Langsung ke konten utama

Lepas rindu crew TL

 

Kau Datang Dalam Aksi

MSIB #4

M asa

S ejenak

I de

B ersama

Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A

G iat

I de

L anjut

A ksi

Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun


Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu

Namun aku bingung kenapa ke aku

Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan

Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu

Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu

Walau kau berasal dari daerah jauh  

Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu

Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku

Begitu ceria dan penuh warna

Hingga pahitnya terbang entah kemana

Siapa kau dan kau sebenarnya

Pikirku terus menerka-nerka

Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu

Waktuku habis bersamamu

Tapi lama baru ku tahu

Ada cerita ada gembira ada haru

Ada gaya ada pesona ada lemah

Ada gerak ada proses ada lambat

Ada respon ada tanggap ada acuh

Semua ada sebagai bumbu bersama

Beberapa bulan kau dan aku alami itu

Memantapkan asa untuk satu tujuan 

Meski ku tahu keras kepalamu itu

Tak pernah rendahkan egomu

Bersama kita, rangkaian kata berjuta makna

Kumpulan huruf berbeda menjadi kalimat dari ujung-ujung Nusantara 

Racikan kesabaran bersama untuk saling menerima

Dalam aksi yang ditata indah, 

Lautan maaf dari ku kau terima agar terus bersama

Ya, aku kini empat bulan mengenalimu dengan jelas

Kau sosok baru dengan angan tanpa batas

Kau idealisme yang tak mau lepas

Dan kita seiring meski tak jumpa di kelas

Yang ada selalu di teras literasi

Tersadar aku dari lamunan indah

Kau dan aku pernah ada dalam ruang literasi masyarakat 

Kau dan kau bernama teman literasi sejawat 

Meski hanya sejenak kita bergenggaman tangan

Kau tahu aku selalu berangan

Tentangku yang berjumpa denganmu dalam aksi asik kita

Memang tak bisa dipungkiri

Sebagai wadah literasi tidak jarang aku mengalami rasa jenuh dan patah semangat 

Aksi dalam mendampingi merahi cita cita anak Bangsa

 Bersama paham belajar adalah jembatan ilmu, sehingga kita perlu giat aksi dalam belajar untuk dapat menyeberangi jurang kebodohan

Pada ruang baca Iqro hadir melingkar dengan tawa

Berbahagialah kau bersama datang dan hingga akhir

Mampu mendampingi kita di dalam maupun diluar

Bersama memburu ilmu untuk dirimu

Bersama menabung wawasan untuk gagasan berinovasi yang bervariasi

Bersama mengumpulkan cara untuk bicara literasi

Dari literasi, jawaban teratasi

Menjadi tabungan aksi yang asik 

Mari bersama bersyukur masih bisa beraksi 

Kau, aku sempat ada tanya bagaimana bisa hal ini terjadi

Menimpa seluruh anak negeri yang sedang merajut mimpi

Di hari Sabtu Minggu yang semestinya tak disini

Karena ada dorongan literasi dalam diri

Bersama mencari gairah literasi agar tak habis saat ini

Semua orang berlomba menggaungkan gerakan literasi

Di sini sudah berjalan tertatih tatih 

Tapi ada semangat membara Karen untuk hari nanti

Di literasi selalu mendapat banyak kawan, ilmu, dan pengalaman

Hy kawan, namun jangan pernah mengeluh

Bila di tanah rantau tempat menimba ilmu ini kadang hidup susah dan juga pilu

Karena kita tahu ini 

sebagai bekal harapan

Dalam mengiringi langkah di masa depan


Crew TL ( pakdhe,budhe, kak Fia dan kak Nay ) 25-06-2023 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l