Langsung ke konten utama

Ice Breaking Pakdhe Eko Bilang

 

Kegiatan rutin di Teras Literasi hari ini Minggu 27 Juni 2021 di adakan di Tegal Literasi dengan tema Ice Breaking Pakde Eko Bilang. Seperti biasa anak-anak Teras Literasi yang hadir pada hari ini kurang lebih 15 anak dengan mengunakan prokes yang berlaku di Teras Literasi di mulai dari mengukur suhu tubuh sampai dengan memakai masker selama berkegiatan. Kegiatan di Teras Literasi ini dibuka oleh Budhe Yanti ditemani oleh Pakdhe Eko, Kakak Shafiyah dan Kakak Inayah.

Kegiatan anak-anak Teras Literasi hari ini diawali dengan berburu huruf vocal AIUEO pada salah satu halaman pada satu buku cerita koleksi perpustakaan Iqro’ yang dibaca oleh anak-anak Teras literasi. Pada kegiatan berburu huruf vocal ini beda dengan berburu yang dilakukan anak Teras literasi pada hari Minggu sebelumnya, kalau hari Minggu sebelumnya berburu huruf ini pada buku cerita dengan halaman bebas kali ini anak-anak Teras Literasi berburu hurup pada halaman 10. Setelah dihitung jumlah masing-masing hurup vocal AIUEO kemudian anak-anak Teras Literasi mencatatnya pada kertas Sticky Note yang telah dibagikan oleh Budhe Yanti.

Kegiatan berburu huruf vocal AIUEO ini merupakan salah satu cara yang dilakukan Budhe Yanti untuk mengiatkan minat baca anak-anak Teras Literasi khususnya sekaligus anak-anak di lingkungan Perum. PNS Lesanpuro dan sekitarnya. Selain berburu huruf anak-anak Teras Literasi pada hari ini juga menulis cerita bebas pada kitir cerita sambil menikmati hangatnya robar pawon yang terkenal dengan murahnya dengan toping yang bermacam-macam mulai dari toping coklat, strawberry, selai nanas dan banyak lain. 

Kegiatan hari ini ditutup oleh Pakdhe Eko dengan Ice Breaking dengan judul “Padhe Eko Bilang”, anak-anak Teras Literasi akan melakukan gerakkan sewaktu Pakdhe Eko bilang “Pakdhe Eko Bilang” sambil memegang anggota badan tertentu. Kalau Pakdhe Eko ngak bilang “Pakdhe Eko Bilang” maka anak-anak Teras Literasi ngak boleh mengikuti kata dari Pakdhe Eko. Seperti biasa kegiatan ini ditutup dengan doa bersama-sama sekaligus berfoto dan pengambilan video bersama-sama. Semoga kegiatan hari ini di Teras Literasi menjadikan manfaat bagi anak-anak Teras Literasi kedepannya. Aamiin.

Komentar

  1. Melebihi semangat dan sukses selalu

    BalasHapus
  2. Sangat menarik dan inspiratif
    Shifa maulidina Qotrun nada
    9c absen 30

    BalasHapus
  3. Sangat menginspiratif
    Rama Aditya Eka saputra
    9.C absen 23

    BalasHapus
  4. SANGAT MEMBERI SEMANGAT DAN MENGINSPIRASI
    MOCH.RIZKI MAULANA
    9.C ABSEN 15

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat memberikan motivasi arahan dan teladan
      sartika adinda
      9.c absen 29

      Hapus
  5. Menarik
    Fadillah Dwi Septian
    9.C/10

    BalasHapus
  6. Sangat menarik
    Ahmadzulfans
    03.9c

    BalasHapus
  7. Menginspiratif dan melatih kecerdasan
    Moch yusuf
    9C/17

    BalasHapus
  8. Sangat menarik dan termotivasi
    Cici hamidah 09/9c

    BalasHapus
  9. Sangat Bagus dan memotivasi
    Ghaitsa putri
    9C

    BalasHapus
  10. Sangat menarik
    Nirvana susandi p. 22/9cjip

    BalasHapus

  11. sangat menarik dan memberikan motivasi bagi seorang pelajar
    Revalina febrianti
    9.c

    BalasHapus
  12. Sanhat bermotivasi untuk pelajar

    BalasHapus
  13. Sangat bermotivasi untuk pelajar
    Salwa nova 9.c 28

    BalasHapus
  14. Sangat memotivasi
    Chaidar Ali
    8/8.C

    BalasHapus
  15. Sangat bermotivasi dan menarik
    Tiara Shela Safitri 32/9c

    BalasHapus
  16. mernarik dan memotivasikan untuk pelajar
    Anabel Ambrose Allicya D. 04/9.c

    BalasHapus
  17. Sangat menginspirasi dan mengaduaksi membuat terobosan baru belajar sambil santai

    Saya Syifa laquisha putri 31/9c

    BalasHapus
  18. Sangat menarik
    Reva Tri Lestari/24/9.C

    BalasHapus
  19. Sangat menarik dan memotivasi
    bagus drajat nurjati 6/9.c

    BalasHapus
  20. Sangat menarik
    audyamarcellanti/05/9.c

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...