Langsung ke konten utama

Sinau Literasi di TBM Sabaro


Gambar 1. Berdoa sebelum berangkat sinau literasi

Gambar 2. Anak TL mengikuti kompetisi menulis cerita dan membacakan kembali hasilnya

Gambar 3. Anak TL mengikuti kompetisi mewarnai


Gambar 4. Sesudah berkompetisi anak-anak TL menikmati salad literasi

      Kegiatan TL hari ini Minggu 17 Nopember 2019 adalah Sinau Literasi dengan  menghadiri undangan kompetisi mewarnai, mengambar dan story telling dari Sangar Baca Lesanpuro (Sabaro) yang beralamatkan di Lesanpuro Gg. 2. tepatnya RT. 006 RW. 001 Kelurahan Lesanpuro dengan  kegiatan memperingati hari anak nasional yang berkolaburasi dengan kakak-kakak mahasiswa dari Universitas Negeri Malang.
     Kegiatan sinau literasi hari ini dikuti 20 anak TL yang  di temani oleh crew TL.
     Di Sabaro anak-anak TL yang hadir dibagi lagi menjadi 3 kategori umur untuk berkegiatan dan berkompetisi. Umur 4 s/d 7 tahun berkegiatan mewarnai gambar, umur 8 dan 9 tahun berkegiatan mengambar dengan tema bebas, sedangkan untuk yang berkegiatan story telling umur 10 tahun keatas.
      Disamping kegiatan-kegiatan yang telah ditentukan diatas anak-anak TL juga berkegiatan membeli  dan menikmati jajanan tradisional yang dijual di stan-stan bazar warga Rt 006 yang di sediakan oleh SABARO.
      "Senang sekali outing class hari ini, saya bisa menulis cerita dan saya ceritakan kembali apa yang saya tulis di depan kakak-kakak UM."  Ujar salah satu anak TL pada Pakdhe Eko di dalam mobil TL dalam perjalanan pulang dari SABARO menuju TL.
      Semoga dengan kegiatan sinau literasi hari menjadikan anak-anak TL siap dan mampu berkompetisi dalam event yang lebih besar lagi. Aamiin.

By Crew TL

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...