Langsung ke konten utama

Public Speaking di sekolah

 

Public Speaking merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap orang. Tidak hanya guru atau dosen saja tetapi setiap orang harus memiliki kemampuan public speaking karena saat ini public speaking sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam kehidupan di sekolah.

Mengapa public speaking itu penting dalam kehidupan di sekolah?. Kehidupan di sekolah tidak lagi hanya sekedar mendengarkan materi yang di sampaikan oleh guru saja. Tetapi juga bagaimana cara siswa memberikan timbal balik pada guru dengan pertanyaan dan pengetahuan yang dimiliki. Tidak hanya itu, public speaking juga penting dimiliki oleh setiap siswa karena setiap siswa juga harus bisa mempresentasikan tugas dan hasil kerjanya di depan kelas. Namun saat ini, tidak sedikit siswa yang belum mampu untuk melakukan hal itu. Untuk itu, para siswa perlu belajar tentang bagaimana cara public speaking yang baik.

Di era saat ini, banyak sekali teori public speaking yang dapat diakses melalui media digital. Tetapi kemampuan public speaking tidak cukup hanya dengan teori saja apalagi hanya teori melalui media digital. Untuk menjadi seorang public speaker yang andal, diperlukan Latihan dan praktik. Dengan latar belakang situasi demikian maka diperlukan kegiatan semacam ini sebagai upaya untuk mengenallkan betapa pentingnya public speaking di keidupan dan juga untuk mengasah kemampuan siswa dalam hal public speaking.

Tujuan diadakannya kegiatan ini di Sekolah adalah ;

Memberikan pengetahuan mengenai public speaking beserta tips & tricknya

Memberikan kesempatan praktik langsung kepada para siswa

Melatih kepercayaan diri para siswa


Terus tergerak bergerak menggerakkan belajar bermakna berdampak berkelanjutan dalam merdeka belajar merdeka mengajar.


Suyati_16-2-204



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si