Langsung ke konten utama

Lomba Mewarnai Sketsa Batik

 


Minggu 21-1-2024 di taman bacaan masyarakat Teras Literasi Lesanpuro kota Malang diadakan lomba mewarnai sketsa batik untuk anak-anak usia Paud hingga Sekolah Dasar.

Tujuan lomba mewarna sketsa batik ini, untuk mengembangkan kreativitas, motorik, dan ketelitian anak. Lomba ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dan memperingati budaya batik di Indonesia. 

Lomba ini juga untuk meningkatkan kreativitas : Lomba mewarna sketsa batik memungkinkan anak untuk menciptakan motif batik yang unik dan kreatif.

Kreteria penilaian sesuai dengan jenjang peserta tingkat Paud hingga TK, Sekolah Dasar kelas 1 hingga kelas 3 dan Sekolah Dasar kelas 4 hingga kelas 6. Kriteria penilaian meliputi Harmoni/ Komposisi Warna (30%), Motorik/ Kecermatan/ Ketelitian (40%), dan Kerapihan/ Kebersihan (30%)

Terlihat  dua puluh lima anak yang memadati ruang garasi Teras Literasi, fokus pada menyelesaikan mewarnanya.

Saatnya pengumuman hasil terbaik lomba, Peserta terbaik tingkat PAUD-TIK, tingkat SD kelas 1-3, SD kelas 4-6 hadiah dan sertifikat diberikan, membuat bahagia sang juara.

Refleksi dari peserta "dengan mengikuti lomba batik ini aku bisa bertemu dan kenal teman-teman sekomplek perumahanku"

"Aku senang mendapat predikat terbaik dalam lomba mewarna sketsa batik di Teras Literasi ini karena memang hobiku mewarna".

" Kedepan di Teras Literasi menggadakan lomba yang lainnya yang lebih ok, agar aku bisa ikut lagi dan mendapatkan jajan karena disini semua anak mendapatkan jajan bila selesai kegiatan ". 

" Hari ini aku tidak saja mengikuti lomba aku juga di ajak ice breaking tepuk dan bernyanyi jadi aku senang sekali liburan hari Minggu ku jadi asik".

Semoga kegiatan hari ini bisa manfaat bersama dalam Lomba mewarna sketsa batik ini akan menguatkan anak mengenang budaya batik di Indonesia dan mengembangkan pemahaman tentang budaya batiknya.

Terus tergerak bergerak menggerakkan aksi asik belajar bermakna berdampak berkelanjutan dalam merdeka belajar merdeka mengajar 



Suyati_21-1-2024


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si