Langsung ke konten utama

Lomba Mewarnai Sketsa Batik

 


Minggu 21-1-2024 di taman bacaan masyarakat Teras Literasi Lesanpuro kota Malang diadakan lomba mewarnai sketsa batik untuk anak-anak usia Paud hingga Sekolah Dasar.

Tujuan lomba mewarna sketsa batik ini, untuk mengembangkan kreativitas, motorik, dan ketelitian anak. Lomba ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dan memperingati budaya batik di Indonesia. 

Lomba ini juga untuk meningkatkan kreativitas : Lomba mewarna sketsa batik memungkinkan anak untuk menciptakan motif batik yang unik dan kreatif.

Kreteria penilaian sesuai dengan jenjang peserta tingkat Paud hingga TK, Sekolah Dasar kelas 1 hingga kelas 3 dan Sekolah Dasar kelas 4 hingga kelas 6. Kriteria penilaian meliputi Harmoni/ Komposisi Warna (30%), Motorik/ Kecermatan/ Ketelitian (40%), dan Kerapihan/ Kebersihan (30%)

Terlihat  dua puluh lima anak yang memadati ruang garasi Teras Literasi, fokus pada menyelesaikan mewarnanya.

Saatnya pengumuman hasil terbaik lomba, Peserta terbaik tingkat PAUD-TIK, tingkat SD kelas 1-3, SD kelas 4-6 hadiah dan sertifikat diberikan, membuat bahagia sang juara.

Refleksi dari peserta "dengan mengikuti lomba batik ini aku bisa bertemu dan kenal teman-teman sekomplek perumahanku"

"Aku senang mendapat predikat terbaik dalam lomba mewarna sketsa batik di Teras Literasi ini karena memang hobiku mewarna".

" Kedepan di Teras Literasi menggadakan lomba yang lainnya yang lebih ok, agar aku bisa ikut lagi dan mendapatkan jajan karena disini semua anak mendapatkan jajan bila selesai kegiatan ". 

" Hari ini aku tidak saja mengikuti lomba aku juga di ajak ice breaking tepuk dan bernyanyi jadi aku senang sekali liburan hari Minggu ku jadi asik".

Semoga kegiatan hari ini bisa manfaat bersama dalam Lomba mewarna sketsa batik ini akan menguatkan anak mengenang budaya batik di Indonesia dan mengembangkan pemahaman tentang budaya batiknya.

Terus tergerak bergerak menggerakkan aksi asik belajar bermakna berdampak berkelanjutan dalam merdeka belajar merdeka mengajar 



Suyati_21-1-2024


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...