Langsung ke konten utama

Sinau Literasi Numerasi bersama SMP AR ROHMAH

 

Hari ini Selasa dan Rabu tanggal 26 -27 bulan Desember di penghujung tahun 2023 Sinau Literasi Numerasi di SMP  LPI AR Rohmah Dau  Kabupaten Malang, guru Suyati menyampaikan penguatan aksi literasi numerasi dalam pembelajaran.

Tujuan aksi  penguatan literasi numerasi ini adalah untuk mengukur kemampuan murid dalam membaca, menulis, dan mengolah informasi serta kemampuan berpikir murid dalam prosedur, fakta, dan alat matematika untuk menyelesaikan permasalahan sehari-hari. Soal-soal yang ada di Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) akan menyajikan masalah-masalah dengan beragam konteks, yang mana diharapkan mampu diselesaikan secara baik oleh murid.

Penyusunan soal Literasi Numerasi memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan murid menghadapi tantangan yang lebih kompleks di masa depan

Pelatihan penyusunan soal-soal literasi dan numerasi hari ini bagi guru  SMP LPI AR ROHMA  Dau Kabupaten Malang  bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru dalam menunjang profesionalisme

 Literasi dan numerasi adalah kompetensi yang bersifat mendasar dan diperlukan dalam berbagai konteks, baik personal, sosial, maupun profesional

Penyusunan soal literasi, numerasi, dan diagnostik bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Kegiatan hari ini berlangsung lancar dengan produk soal Literasi Numerasi yang disusun para guru dan selanjutnya akan di presentasikan esok hari kedua kegiatan.

Teruslah semangat tergerak bergerak menggerakkan dalam belajar bermakna berdampak berkelanjutan merdeka belajar merdeka mengajar


Suyati_26-12-2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si