Langsung ke konten utama

Sinau Literasi Numerasi bersama SMP AR ROHMAH

 

Hari ini Selasa dan Rabu tanggal 26 -27 bulan Desember di penghujung tahun 2023 Sinau Literasi Numerasi di SMP  LPI AR Rohmah Dau  Kabupaten Malang, guru Suyati menyampaikan penguatan aksi literasi numerasi dalam pembelajaran.

Tujuan aksi  penguatan literasi numerasi ini adalah untuk mengukur kemampuan murid dalam membaca, menulis, dan mengolah informasi serta kemampuan berpikir murid dalam prosedur, fakta, dan alat matematika untuk menyelesaikan permasalahan sehari-hari. Soal-soal yang ada di Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) akan menyajikan masalah-masalah dengan beragam konteks, yang mana diharapkan mampu diselesaikan secara baik oleh murid.

Penyusunan soal Literasi Numerasi memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan murid menghadapi tantangan yang lebih kompleks di masa depan

Pelatihan penyusunan soal-soal literasi dan numerasi hari ini bagi guru  SMP LPI AR ROHMA  Dau Kabupaten Malang  bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru dalam menunjang profesionalisme

 Literasi dan numerasi adalah kompetensi yang bersifat mendasar dan diperlukan dalam berbagai konteks, baik personal, sosial, maupun profesional

Penyusunan soal literasi, numerasi, dan diagnostik bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Kegiatan hari ini berlangsung lancar dengan produk soal Literasi Numerasi yang disusun para guru dan selanjutnya akan di presentasikan esok hari kedua kegiatan.

Teruslah semangat tergerak bergerak menggerakkan dalam belajar bermakna berdampak berkelanjutan merdeka belajar merdeka mengajar


Suyati_26-12-2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...