Langsung ke konten utama

SEGER Tingkatkan Kebugaran dan Kesehatan

 

Aksi Seger (sehat karena mau bergerak)

Jumpalik aksi asik Jumat Pagi Literasi Kewirausahaan, Kegiatan dalam intrakurikuler di waktu Jum'at pagi di jam pembelajaran pertama selama 30 menit, Hari ini di Jum'at ke dua bulan Desember, program JUMPALIK beraksi untuk meningkatkan kebugaran jasmani, SMP  Negeri 27 Malang  di adakan senam bersama di halaman sekolah.

Hari ini  Senam Poco-Poco versi baru dimana senam ini merupakan salah satu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan dan membutuhkan kecepatan, kekuatan serta keserasian. Poco-poco termasuk jenis senam irama dari tarian Poco-Poco  yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar senam.

Yang dipandu oleh guru olah raga dan guru Ilmu pengetahuan sosial yang sudah paham betul dengan gerakan senam Poco-Poco. Tampak semua warga sekolah mengikuti dengan antusias dan bergembira.

Senam juga merupakan suatu latihan tubuh yang dibentuk dan dipilih secara sengaja, terencana, sistematis yang bertujuan meningkatkan kebugaran jasmani. Di dalamnya mencakup perkembangan keterampilan juga menanamkan nilai mental spiritual. 

Manfaat senam salah satunya adalah dapat meningkatkan stamina tubuh agar tidak mudah lelah. Dengan olahraga senam ini di pagi hari, warga sekolah merasa bugar untuk memulai pembelajaran di kelas, juga memperbaiki mood untuk menerima ilmu yang diberikan guru di dalam kelas,

Kesehatan tubuh dengan fisik yang sehat adalah anugrah tak terkira dari Sang Khalik. Mari menjaga karunia itu agar tetap dijaga sebagai bentuk syukur kita pada Ilahi Rabbi.

Teruslah tergerak bergerak menggerakkan belajar bermakna berdampak berkelanjutan dalam merdeka belajar merdeka mengajar


Suyati _15-16-2023





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si