Langsung ke konten utama

Ada apa di Gelar Karya

 

salah satu stan gelar karya

Aksi Sinau wisata dalam  aksi asik pembelajaran di SMP Negeri 27 Malang,"Bangunlah Jiwa Raganya" konseb pembelajaran di kelas 7,8  pembelajaran yang masuk di  P5 dan kelas 9 dalam kegiatan kokulikuler, kegiatan yang diikuti semua murid.

Aksi kokulikuler murid kelas 9 Mengenalkan permainan tradisional dengan merancang dan  membuat alat permainannya sendiri hingga memandu kegiatannya sebagai bentuk munculnya kegiatan positif pengelolaan program dari murid.

Kegiatan yang dirancang sebaik mungkin, tiap kelas menggelar hasil kreatifnya peralatan permainan tradisional yang di buatnya dilengkapi dengan stan pamer yang murid tata kreatif, tak ketinggalan agar stan masing-masing rame dikunjungi disediakan jajanan tradisional.

permainan engklek

Aksi nyata semua murid memeragakan permainan tradisional, egrang,bakiak, loncat tadi, dakon hingga tak kala kerennya permaiyyang menantang dan membutuhkan konsentrasi total adalah permainan bola api

Menurut  salah satu murid sebagai ketua panitia, menjelaskan aksi asik hari ini diberi nama

 "Gelar Karya Permainan Tradisional"

Tujuan kegiatan: Untuk mengenalkan permainan tradisional kepada seluruh peserta didik SMP Negeri 27 Malang guna untuk melestarikan warisan agung dari nenek moyang kita agar tidak terkikis oleh perkembangan zaman

Manfaat kegiatan: Dengan adanya gelar karya permainan tradisional dapat menumbuhkan jiwa kreativitas pada siswa dan meningkatkan kualitas kearifan lokal yang diwariskan oleh nenek moyang kita 

Harapan kegiatan: Semoga kedepannya kegiatan gelar karya SMP Negeri 27 Malang dapat berkembang dan bisa lebih baik daripada sebelumnya.

Teruslah tergerak bergerak menggerakkan aksi belajar bermakna berdampak berkelanjutan dalam merdeka belajar merdeka mengajar.


Suyati_29-11-2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...