Langsung ke konten utama

BTS di SMPN 27 Malang

 


Ada BTS di SMPN 27 Malang 

Aksi asik Yuk Bawa Botol Minum (tumbler) Sendiri Saat ke Sekolah

BTS (Bawah Tumbler Sendiri), mana Tumbler mu ini Tumbler ku.....   

Tumbler Botol minum adalah wadah minuman yang memiliki permukaan datar dan biasanya terbuat dari plastik, kaca atau baja nirkarat. Banyak teori mengenai etimologi kata tumbler. Salah satu teori tersebut adalah bahwa tumbler awalnya memiliki dasar yang runcing atau cembung sehingga tidak dapat ditaruh tanpa menumpahkan. Wikipedia

Ada aksi asik pagi ini dihalaman sekolah SMPN 27 Malang, semua murid mengangkat tumbler yang dibawahnya yang tentunya berisikan air minum murid, ada air putih ,jus,teh dan lainnya. Sekolah juga menyiapkan air siap minum yang bisa dinikmati.

 Pekan tumbler, salah satu aksi Adiwiyata SMPN 27 Malang, bukan sepekan saja aksi ini di laksanakan, namun untuk keseharian murid membawa Tumbler kesekolah. Aksi membawa Tumbler ke sekolah ini meningkatkan perlindungan/proteksi kesehatan bagi murid . Sebab, setidaknya dengan menggunakan tumbler, konsumsi air yang dibutuhkan murid dapat lebih terpenuhi, dan terjamin bahwa murid mendapatkan sumber air yang sehat dan aman.

"Hemat uang saku, karena aku tidak membeli minum". "Lebih seger karena aku suka air putih", " mengurangi sampah plastik". 

" Membuatmu terhindar dari dehidrasi karena bisa minum kapan saja". "Cenderung “lebih aman” saat dibawa di dalam tas".

Itu kesan dari perwakilan murid dalam aksi tumblernya.

Harapan semua warga sekolah membawa BTS ini juga menjadi perhatian orang tua agar menyiapkan bekal untuk anak ketika berangkat sekolah. Kalau ada bekal dari rumah pastinya sehat dan hemat , 

Tetap bersama semangat dalam merdeka belajar merdeka mengajar terus  tergerak bergerak menggerakkan belajar bermakna berdampak berkelanjutan.


SW14-10-2023







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si