Langsung ke konten utama

BTS di SMPN 27 Malang

 


Ada BTS di SMPN 27 Malang 

Aksi asik Yuk Bawa Botol Minum (tumbler) Sendiri Saat ke Sekolah

BTS (Bawah Tumbler Sendiri), mana Tumbler mu ini Tumbler ku.....   

Tumbler Botol minum adalah wadah minuman yang memiliki permukaan datar dan biasanya terbuat dari plastik, kaca atau baja nirkarat. Banyak teori mengenai etimologi kata tumbler. Salah satu teori tersebut adalah bahwa tumbler awalnya memiliki dasar yang runcing atau cembung sehingga tidak dapat ditaruh tanpa menumpahkan. Wikipedia

Ada aksi asik pagi ini dihalaman sekolah SMPN 27 Malang, semua murid mengangkat tumbler yang dibawahnya yang tentunya berisikan air minum murid, ada air putih ,jus,teh dan lainnya. Sekolah juga menyiapkan air siap minum yang bisa dinikmati.

 Pekan tumbler, salah satu aksi Adiwiyata SMPN 27 Malang, bukan sepekan saja aksi ini di laksanakan, namun untuk keseharian murid membawa Tumbler kesekolah. Aksi membawa Tumbler ke sekolah ini meningkatkan perlindungan/proteksi kesehatan bagi murid . Sebab, setidaknya dengan menggunakan tumbler, konsumsi air yang dibutuhkan murid dapat lebih terpenuhi, dan terjamin bahwa murid mendapatkan sumber air yang sehat dan aman.

"Hemat uang saku, karena aku tidak membeli minum". "Lebih seger karena aku suka air putih", " mengurangi sampah plastik". 

" Membuatmu terhindar dari dehidrasi karena bisa minum kapan saja". "Cenderung “lebih aman” saat dibawa di dalam tas".

Itu kesan dari perwakilan murid dalam aksi tumblernya.

Harapan semua warga sekolah membawa BTS ini juga menjadi perhatian orang tua agar menyiapkan bekal untuk anak ketika berangkat sekolah. Kalau ada bekal dari rumah pastinya sehat dan hemat , 

Tetap bersama semangat dalam merdeka belajar merdeka mengajar terus  tergerak bergerak menggerakkan belajar bermakna berdampak berkelanjutan.


SW14-10-2023







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...