Langsung ke konten utama

Salad Buah sebagai media aksi asik

 


Apa itu salad buah makanan segar yang terbuat dari berbagai macam buah enak dan segar yang dicampur dengan bahan lain seperti yogurt, mayones, dan keju

Dalam kegiatan pembelajaran hari ini guru Suyati mengajak muridnya untuk mengidentifikasi tanaman khususnya buah buahan yang tumbuh di daerah Malang raya. 

Masukkan dari murid aksi dalam pembelajaran IPS hari ini  praktek membuat salad buah, waooo langsung semua murid setuju, segala peralatan perlengkapan murid sendiri yang menyusun, perencanaan pelaksanaan dan tentunya refleksi pembelajaran murid yang melaksanakan.


Kenapa ya kita pilih salad buah?? Setiap murid memberikan pendapatnya

 "Manfaat salad buah bagi kesehatan  melimpah."

 "Penyajiannya yang mudah dan rasanya yang lezat, menjadikan salad ini sebagai pilihan menu diet yang tepat."

Itu pendapat murid, dan  Oleh karena itu, mari mulai membiasakan untuk mengonsumsinya. Berbagai manfaat salad buah dapat diperoleh karena buah mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti karbohidrat kompleks, serat, vitamin, dan mineral. Nutrisi tersebut penting untuk mendukung organ dan sel tubuh dapat berfungsi dengan baik, Pembelajaran diferensiasi pun masuk, tampak diferensiasi produk disini,

Murid yang gaya belajar Kinestetik dan audio menghasilkan Vidio kegiatannya dan murid yang gaya belajar visual membuat narasi kegiatan.

Terlihat semua murid aktif beraksi dalam pembelajaran dan semua anak gembira, "asik ya pembelajaran IPS ini bisa secara langsung aksi nyata, kedepan kita buat  yang lebih seru lagi  dalam pembelajaran IPS,pendapat murid".


Teruslah bergerak belajar bermakna berdampak berkelanjutan merdeka belajar merdeka mengajar.


SW 27-8-2023


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si