Langsung ke konten utama

Ngelapak HUT RI ke 78

 


27 Agustus 2023 

Teras Literasi (TL) pada hari ini Minggu  melaksanakan aksi asik literasi kewirausahaan dengan ngelapak cilok pawon, cireng rasa dan dimsun pada kegiatan jalan sehat warga perum. PNS Lesanpuro RT. 07 dan karnaval di RW. 05 Kel. Lesanpuro. Aksi asik  literasi kewirausahaan ini dilakukan oleh semua crew TL dari Pakdhe Eko, Budhe Yanti, Kakak Shafiyah dan Kakak Inayah. 

Aksi asik ini bertujuan untuk menguatkan jiwa kewirausahaan pada crew TL serta menambah pemasukkan  pendapatan pada unit usaha dari TL yaitu Pawon. 

Aksi asik TL pada hari ini dimulai dengan persiapan tempat ngelapak yaitu meja, payung warna-warni, kompor dan alat-alat dapur yang lainnya. Untuk cilok dibuat sendiri oleh kakak Shafiyah dan Inayah sedangkan untuk cilok rasa dan dimsun crew TL berkolaburasi dengan pedagang yang ada dipasar Sawojajar di kota Malang. 

Selain ngelapak Pakdhe Eko dan Budhe Yanti juga berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat dan karnaval, Alhamdulillah pada kegiatan jalan sehat Pakdhe Eko mendapatkan tiga hadiah doorprise diantaranya adalah sikat wc, sabun cuci piring dan blender merk Miyako. 

Beberapa apresiasi yang crew TL terima dari warga sekitar tentang aksi asik TL pada hari ini, hebat pakdhe aksi asik ini menginspirasi kami sebagai orang tua, tidak hanya mengajari anak-anak dengan teori tapi juga langsung praktek kewirausahaan. 

Terima kasih diucapkan kepada panitia HUT RI ke 78 yang telah memberikan kesempatan crew TL untuk ngelapak di moment jalan sehat dan seluruh warga Perum. PNS Lesanpuro yang telah beli produk yang dijual di lapak crew TL. 

Dan semoga kedepannya crew TL dapat selalu bisa berpartisipasi dalam setiap moment yang diadakan di lingkungan Perum. PNS Lesanpuro maupun sekitarnya. 

Terus bergerak belajar bermakna berdampak berkelanjutan merdeka belajar merdeka mengajar.


SW_31-8-2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...