Langsung ke konten utama

Koordinasi di tempat keren katanya

 


Jum'at malam crew TL berangkat ke lokasi yang keren katanya, guna koordinasi bersama menyusun program kerja dan refleksi program kerja selama tiga bulan dilaksanakan.

Ada sepuluh crew TL yang berangkat, empat crew TL inti dan enam crew TL dari mahasiswa magang MSIB angkatan 4 dari Kampus Merdeka.

Dengan armada Hiace travel Bara berangkat ke lokasi, sekitar pukul  02.00 wib dini hari sampai di rest area Tosari Kab. Pasuruan, lokasi awal tempat singgah untuk lanjut ke lokasi utama dengan mengunakan armada jip adventure.

Diselimuti dingin pagi dini hari dengan suhu 18 derajat semua Crew TL memakai perlengkapan untuk mengusir dinginnya pagi dini hari jaket tebal, sarung tangan,topi, sal dan masker. 

Dengan membaca Bismillah team crew TL melanjutkan perjalan menuju lokasi utama di bukit cinta sekaligus melihat sunrice.

Alhamdulillah sesampainya di bukit cinta crew TL berkoordinasi pertama dengan beralaskan tikar sambil nunggu sunrice. 

Diawali dengan berucap  Alhamdulillah rasa syukur bisa bersama beraksi asik literasi untuk masyarakat luas, dilanjutkan dengan saling menyampaikan refleksi perprogram yang sudah di laksanakan dengan kesimpulan semua aksi asik yang telah dilaksanakan.

Aksi berlanjut dengan literasi alam ke Kawah Gunung Bromo, dengan semangat crew TL berjalan-jalan menikmati ramainya suasana di sepanjang jalan berpasir yang ada dibawah sekitaran bawah Kawah Gunung Bromo. 

Ramai sekali pengunjung Kawah Gunung Bromo hari ini,  karena di hari ini bertepatan hari libur panjang. Ada sekitar seribu armada jip berjajar panjang untuk parkir menunggu wisatawan yang naik ke puncak Kawah Gunung Bromo.

Koordinasi ke dua crew TL berada di Padang Savana tentang program yang akan di dilaksanakan di awal bulan Juni gelar baca, pendampingan kesehatan dan kelassuka. Cewe TL bersiap Minggu depan untuk beraksi asiknya.

Alhamdulillah kegiatan koordinasi crew TL berjalan lancar, wisata literasipun di nikmati bersama, semoga dengan aksi hari ini menambah semangat membara crew TL untuk beraksi literasi masyarakat kedepannya, 



Tetap ada semangat membara dalam bergerak belajar bermakna berdampak berkelanjutan merdeka belajar merdeka mengajar.


SW_3-6-2023


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...