Langsung ke konten utama

Aksi antar buku karya

Aksi asik karya buku kolaborasi 





Hari ini crew TL mengantar buku karya literasi hasil kolaborasi aksi literasi, ada delapan sekolah tingkat   PAUD ada dua, satu TK, tiga SDN dan dua SMP, selama empat bulan telah membersamai kegiatan kolaborasi literasi di sekolah tersebut.

Berbagai hasil karya murid yang dihasilkan untuk PAUD menghasilkan karya mewarna, tingkat TK hasil karya membuat balon udara beserta diskripsi nya , tingkat SD ada karya puisi dan karya lokakarya pot dari botol bekas, serta tingkat SMP karya cerita dan canva poster.

Karya murid tersebut disesuaikan dengan minat bakat anak, apa yang anak inginkan dan sukai, keberhasilan menghasilkan karya murid ini tentunya  berkat bimbingan dan arahan bersama pihak masing-masing sekolah dan crew TL sebagai kolaborator.

Kesan "Bapak kepala sekolah sangat mengapresiasi , senang  bukunya sudah bagus dan berharap TL bisa berkegiatan lagi di SDN KLOJEN.

Dari" SMP Kartika IV 8 dan TK Sekar Indah, Alhamdulillah senang dan dan diharapkan nanti di semester depan bisa berkolaborasi lebih banyak dan jadwalnya lebih tertata"

"Untuk di sekolah SDN Lesanpuro 2 ibu kepala sekolahnya mengucapkan banyak terimakasih untuk Teras Literasi terutama dan berharap semoga ada lagi kegiatan seperti ini di SDN Lesanpuro 2 "

 Untuk sekolah TK Al Ihsan  ibu kepala sekolahnya mengucapkan banyak terimakasih dan juga memohon maaf kalau selama crew TL berkegiatan banyak kurangnya dari sekolahnya, semoga kedepan bisa bersama lagi di kolaborasi literasi.

"untuk SDN Madyopuro 6 ibu kepala sekolah mengucapkan banyak terimakasih untuk Teras Literasi terutama ,  beliau  langsung membuka buku  senang sekali di buat kan buku karya siswa".

Alhamdulillah semua sekolah kolaborator senang dengan karya buku yang telah disusun crew TL sebagai kenangan indah selama berkaitan literasi bersama,

Waktu empat bulan tak terasa sudah berakhir,semoga kegiatan literasi yang dijalani bersama bermakna berdampak berkelanjutan.


SW_23-6-2023










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...