Langsung ke konten utama

Pikni ria dengan salad buah

Aksi asik Teras Literasi di masyarakat pada Minggu pagi ini di RT. 05 RW. 05 Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, banyak aksi asik literasi yang dilakukan hari ini.

Tema aksi asik hari ini adalah piknik ria, beraksi penyuluhan gizi dan kelasuka. Aksi asik hari ini diikiti sekitar 25 ibu-ibu PKK ditemani oleh anak-anaknya. Aksi asik  penyuluhan gizi pada hari ini dipandu oleh ibu Tri dari Dinas Kesehatan. Untuk anak-anak yang hadir beraksi asik literasi kelasuka mewarna didampingi crew TL.

Selain beraksi aksi penyuluhan gizi dan kelasuka aksi asik hari ini  adalah membuat membuat salad buah bersama-sama  antara ibu dan anak. Manfaat membuat salad buah ini adalah bagaimana cara membuat salad buah sekaligus menambah pengetahuan anak tentang berbagai jenis buah beserta manfaatnya mengkonsumsi buah.


Dalam Kegiatan membuat salad buah mencakup 6 ASPEK perkembangan diantaranya :

1.Anak mengenal buah ciptaan Allah SWT

2. Fisik motorik : dengan kegiatan memotong buah,anak terampil menggunakan tangan kanan dan kiri

3. Bahasa : Anak dapat mengkomunikasikan cara membuat salad buah

4. Kognitif : Anak dapat membedakan bentuk dan jenis buah

5. Sosial Emosional : Anak mempunyai rasa tanggung jawab.

Alhamdulillah, anak-anak dan orang tuanya terlihat antusias mempraktekkan membuat salad buah sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan menarik untuk anak-anak.

Sedangkan ibu-ibu PKK terlihat antusias juga dalam penyusunan gizi karena disuguhkan beberapa game dengan doorprice yang siap diterima bagi ibu ibu yang berhasil.

Kegiatan hari ini menyenangkan dan semua gembira beraksi literasi piknik ria. Semoga aksi asik literasi hari ini manfaat untuk bersama.



SW_21Mei 2023


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...