Langsung ke konten utama

Koordinasi Program Aksi asik




Aksi hari Kamis tanggal 27April 2023 setelah liburan Idul Fitri crew TL berkoordinasi program.

Koordinasi itu sendiri mempunyai arti  sebagai usaha menyatukan kegiatan-kegiatan dari satuan-satuan kerja (unit-unit) program, sehingga kegiatan  bergerak sebagai kesatuan yang bulat guna pelaksanakan seluruh program untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. 

Aksi koordinasi hari ini adalah menciptakan nilai keefektifan dan keefisienan suatu program di TL dengan cara melakukan penyelarasan dalam berbagai kegiatannya serta mengakomodasi kepentingan banyak pihak terutama masing-masing penanggung jawab kegiatan.

Koordinasi mudah diucapkan tetapi sulit untuk dilaksanakan,  ini yang perlu dipahami bersama.  Yang harus diperhatikan dalam membangun koordinasi  yang baik antara lain  Perencanaan yang matang, Pentingnya menyamakan persepsi, Pemahaman materi pembicaraan serta  Sikap terbuka dan saling menghargai bersama.

Dalam koordinasi ini Crew TL bersama memberikan keterangan langsung, menerima tujuan yang akan dicapai, mengemukakan ide-ide atau saran-saran, berpartisipasi dalam perumusan tujuan, membina human relation dan melakukan komunikasi langsung.

Hari ini crew TL membahas ada banyak  program kegiatan kedepan khususnya di bulan Mei dan Juni yang telah disusun dan ditentukan juga  siapa penanggung jawab kegiatan masing-masing.

Penanggung jawab setiap kegiatan ini,  bertugas memberikan bantuan moril serta materiil pada semua pelaksana Crew TL sebagai pelaksana kegiatan dan bertugas bertanggung atas kegiatan yang dilaksanakan.

Berharap semoga kegiatan yang disusun ini bisa terlaksana dengan lancar  dan sukses serta bisa manfaat bagi masyarakat dalam menggiatkan literasi masyarakat.

Terus bergerak belajar bermakna berdampak berkelanjutan dalam merdeka belajar merdeka mengajar.

SW_27-4-2023







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...