Langsung ke konten utama

Halalbihalal Literasi di TL 2023

Aksi asik crew TL hari ini diawali dengan menyiapkan property aksi seperti balon, banner untuk alas, sound system, buku bacaan dan alat penunjang aksi yang lainnya. 

Aksi asik sendiri dimulai pukul 08.00 WIB yang diawali dengan aksi gelar baca sekitar 20  menit yang kemudian dilanjutkan dengan bagi-bagi balon untuk game ringan  dan mendapatkan doorprize balon karakter dengan meletuskan balon yang diterimanya.

Aksi asik yang di lakukan pada hari ini merupakan aksi silaturahmi antar anak-anak TL dan crew TL setelah hari raya idul fitri atau aksi Halal Bihalal di hari lebaran.

Setelah beraksi asik anak-anak TL yang datang menerima es krim mocha aice dari Pawon Literasi  selain itu anak-anak TL juga menerima angpao dari ayah kak Echa salah satu crew TL dari kota Bogor dan aksi bagi angpao ini menambah gembira semua anak TL.

Tantangan yang dihadapi dalam aksi hari ini tidaklah signifikan, hanya saja anak-anak ketika ditengah kegiatan duduknya berpencaran karena terkena terik matahari, karena kalau jam sembilan pagi di Rooftop Pawon Literasi matahari sudah bersahabat menyinari area.

Pada akhir kegiatan, crew TL melakukan sesi foto bersama dan sedikit pengenalan manfaat es krim mocha aice kepada anak-anak agar lebih mengenal es krim yang sehat.

Perubahan yang terjadi, Crew TL bisa membuat acara yang lebih asik dan  meriah dengan game-game yang menarik dan mengasyikan agar tidak membuat anak-anak merasa  bosan atau jenuh. 



Halalbihalal hari ini sangat asik karena semua bergembira dan bahagia.

SW_30-4-2023







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si