Langsung ke konten utama

Ubah lirik lagu

 


Aksi literasi minggu tanggal 5 februari 2023 di RPL Rooftop Pawon Literasi. 

Awal aksi mana suka bermain dakon dan bermain plosotan juga ayunan fasilitas literasi di RPL.

Tak lupa menulis kehadiran dan menulis kitir cerita apa yang dilihat dirasa didengar anak anak TL hari ini. Sudah menjadi kebiasaan dan pembiasaan semua anak anak TL.

Ayo kawan kita membaca

Membaca buku mana yang ku suka

Ada cerita

Ada masakan

Juga komik bergambar

Ayo ayo 

Ayo kita membaca

Membaca untuk penge - tahuan 


Ayo kawan kita ke TL

Untuk bergiat apa saja

Ada membaca

Ada menulis

Ada mewarna

Juga ada menanam


Ayo...ayo...

ayo kita bergerak

Terus belajar ntuk masa depan


Itu aksi ubah lirik lagu dalam aksi literasi pagi ini. Ada Ice breaking bermain dan game edukasi.

Aksi ini dipandu budhe Yanti dan pakdhe Eko. Aksi literasi pagi ini juga tak lupa baca buku mana suka yang dipilih anak anak TL di kios Moco .

Buku cerita bergambar hingga komik bersambung siap dinikmati semua anak. Lanjut aksi menulis cerita tema kalimat kunci isi bacaan buku cerita yang dibaca.

Masing masing anak bergiliran bercerita ulang isi ceritanya. Tanpa malu dan ragu setiap anak menceritakannya dan siap kakak Inay memvidionya.


Sebelum kegiatan diakhiri, refleksi aksi, kegiatan hari ini menyenangkan dan gembira ," hilangkan stres kata salah satu anak". Apalagi didukung suasana mendung angin semilir di Rooftop Pawon Literasi. 

Minggu depan kesepakatan sudah dibuat aksi bakar sosis dan senam gembira diaksikan.

Aksi di TL apapun, disusun bersama sehingga tak ada paksaan dan aksi literasi dilaksanakan dengan gembira.

Semoga apa apa yang sudah diaksikan di TL manfaat utk bersama ,tetap ada semangat membara dalam aksi literasi apapun. Merdeka belajar merdeka mengajar terus bergerak belajar bermakna berdampak berkelanjutan.


SW5-2-2023

.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si