Langsung ke konten utama

Apa NUMERASI,Ada dimana mana NUMERASI

 

Info Numerasi dalam kehidupan sehari-hari 

Tujuan pendidikan bukanlah sekedar untuk mendapatkan nilai, atau menyelesaikan sejumlah materi pembelajaran, namun mempersiapkan kompetensi anak untuk masa depan. Kompetensi dasar yang perlu dikuasai murid adalah kompetensi numerasi.

Bagaimana penerapan numerasi yang digunakan di dalam kehidupan sehari-hari ? kira-kira bagaimana ya untuk menjawab pertanyaan tersebut ,beberapa informasi yang ditemukan,silakan simak :

pertama di pekerjaan di dalam sebuah pekerjaan numerasi sering digunakan untuk menghitung mengukur menimbang dan memahami data agar pekerjaan yang dilakukan dapat terkontrol dengan benar 

kedua di rumah di dalam sebuah rumah memerasi sering digunakan untuk menghitung neraca anggaran rumah tangga,bisa  resep masakan mengatur waktu dalam aktivitas belajar menghitung kecepatan dan jarak yang ditempuh dalam perjalanan 

ketiga di pusat berbelanjaan dalam sebuah pusat perbelanjaan yang berarti sering digunakan untuk menghitung diskon mengetahui jumlah uang yang harus dibayar 

keempat sebagai manajer keuangan ketika menjadi manajer keuangan nomor resi sering digunakan untuk menetapkan dan menjaga anggaran serta memahami suku bunga, menentukan berapa banyak uang yang akan dimasukkan ke dalam pensiun 

kelima sebagai orang tua ketika menjadi orang tua numerasi dapat digunakan untuk membantu dalam proses belajar di rumah seperti bermain puzzle dan papan permainan bersama anak-anak 

keenam sebagai pasien ketika menjadi pasien di rumah sakit dapat digunakan untuk mengatur pola dan nutrisi kita mengukur dosis obat meminum tablet secara rutin sesuai saja

 ketujuh sebagai warga negara ketika menjadi warga negara dalam sebuah negara demokrasi dapat digunakan untuk memahami statistik dan grafik dalam berita memahami informasi tentang pengeluaran pemerintah 

Informasi tentang numerasi diatas, penulis anggap sangat sederhana dan perlu perluasan informasi kedepan, semoga informasi sederhana ini manfaat untuk bersama.

Gali ide lanjut aksi terus belajar bermakna berdampak berkelanjutan merdeka belajar merdeka mengajar


SW25-1-2023

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si