Langsung ke konten utama

Literasi di Dasawisma Boneka Jari


Literasi Boneka Jari 

Aksi asik literasi TBM Teras Literasi melaksanakan kegiatan Lokakarya Boneka Jari bertempat di Rumah Ibu Bani RT 07 RW 05  Lesanpuro. Tujuan kegiatan ini yaitu memberikan peningkatan daya motorik dan kreativitas kepada Ibu - Ibu anggota Dasawisma Perumahan PNS Lesanpuro, sekaligus meningkatkan kemampuan para Ibu dalam membuat karya dengan teknik menjahit.

Kegiatan pengembangan dan peningkatan literasi ini berlangsung di Rumah Ibu Bani yang bertempat di RT 07 RW 05 Lesanpuro dengan dipandu oleh Kak Afrina sebagai Relawan Magang MSIB RBA dan Budhe Yanti dari taman bacaan masyarakat Teras Literasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang kegiatan Lokakarya Boneka Jari. Untuk nama pemenangnya adalah sebagai berikut:

1. Ibu Milla

2. Ibu Tutus

Kesan dari Ibu Bani sebagai peserta kegiatan Lokakarya Boneka Jari "Semoga kegiatan ini dapat berdampak positif bagi ibu - ibu Dasawisma Perumahan PNS Lesanpuro dan TBM Teras Literasi".

Serta ibu ibu yang hadir berharap kegiatan lokarya literasi ibu ibu ini tidak hanya saat ini saja ,namun ada kegiatan lokakarya lagi kedepannya, bahkan menurut Bu Andi bisa di lakukan juga dirumah beliau pada bulan depan. Crew TL siap mendampingi dengan aksi yang lebih menarik dan menantang.

Terima kasih kepada Pakdhe Eko dan Budhe Yanti, serta pihak Dasawisma yang telah melaksanakan kegiatan ini. Semoga kegiatan hari ini dapat meningkatkan keterampilan menjahit dan mengembangkan daya motorik ibu - ibu. 

Tetap melebihi semangat dalam aksi asik literasi masyarakat,terus bergerak belajar bermakna berdampak berkelanjutan, mereka belajar merdeka mengajar.



SW 4-12-2022

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si