Langsung ke konten utama

Literasi di Dasawisma Boneka Jari


Literasi Boneka Jari 

Aksi asik literasi TBM Teras Literasi melaksanakan kegiatan Lokakarya Boneka Jari bertempat di Rumah Ibu Bani RT 07 RW 05  Lesanpuro. Tujuan kegiatan ini yaitu memberikan peningkatan daya motorik dan kreativitas kepada Ibu - Ibu anggota Dasawisma Perumahan PNS Lesanpuro, sekaligus meningkatkan kemampuan para Ibu dalam membuat karya dengan teknik menjahit.

Kegiatan pengembangan dan peningkatan literasi ini berlangsung di Rumah Ibu Bani yang bertempat di RT 07 RW 05 Lesanpuro dengan dipandu oleh Kak Afrina sebagai Relawan Magang MSIB RBA dan Budhe Yanti dari taman bacaan masyarakat Teras Literasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang kegiatan Lokakarya Boneka Jari. Untuk nama pemenangnya adalah sebagai berikut:

1. Ibu Milla

2. Ibu Tutus

Kesan dari Ibu Bani sebagai peserta kegiatan Lokakarya Boneka Jari "Semoga kegiatan ini dapat berdampak positif bagi ibu - ibu Dasawisma Perumahan PNS Lesanpuro dan TBM Teras Literasi".

Serta ibu ibu yang hadir berharap kegiatan lokarya literasi ibu ibu ini tidak hanya saat ini saja ,namun ada kegiatan lokakarya lagi kedepannya, bahkan menurut Bu Andi bisa di lakukan juga dirumah beliau pada bulan depan. Crew TL siap mendampingi dengan aksi yang lebih menarik dan menantang.

Terima kasih kepada Pakdhe Eko dan Budhe Yanti, serta pihak Dasawisma yang telah melaksanakan kegiatan ini. Semoga kegiatan hari ini dapat meningkatkan keterampilan menjahit dan mengembangkan daya motorik ibu - ibu. 

Tetap melebihi semangat dalam aksi asik literasi masyarakat,terus bergerak belajar bermakna berdampak berkelanjutan, mereka belajar merdeka mengajar.



SW 4-12-2022

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...