Langsung ke konten utama

Kongres II KGBN di LPPKS BBGP Karanganyar Solo

 Kongres II KGBN di LPPKS BBGP Karanganyar Solo 





Tiga hari tanggal 16,17,18 September 2022, pengurus pusat pengurus Provinsi dan pengurus Daerah ada  sekitar  300 guru se Indonesia Raya hadir di LPPKS Balai Besar Guru Penggerak  Karanganyar Solo, berberak bersama di Kongres II komunitas guru belajar Nusantara.

Bergerak melibatkan murid  penyusunan program leterasi, agar bergerak utk prestasi
Merdeka dengan cara, cara yang bisa digerakkan,
Guru bergerak adalah yg bergerak, guru bergerak yg tidak bergerak adalah guru yang pendiam

KGBN  adalah kekuatan Indonesia, hari ini bersama di Karanganyar  Solo adalah lahan garapan baru yang tergerak bergerak untuk murid murid cerdas gemilang.

Orang pinter yg selalu berbagi dalam aksi nyata dalam kolaborasi indah. Mari  kembalikan hak belajar pada murid.

"Sambutan acara penutupan gubenur Jawa Tengah,  Selamat menjalankan kongres dua KGBN guru guru hebat dalam bergerak pengurus yang yang terpilih , Tuhan Yang Maha Esa yang selalu melimpahkan
Kekuatan kesehatan sehingga guru guru hebat dapat hadir mengikuti acara kongres kedua komunitas Guru belajar  nusantara, guru-guru yang telah setia dan mengikuti acara ini dengan baik. Pada  pendidikan mempunyai ukuran yang sangat strategis dalam membangun sebuah bangsa  dimaknai bahwa pendidikan harus mampu berfungsi meningkatkan kemampuan dalam membentuk karakter serta peradaban bangsa yang bermartabat dan rangka mencerdaskan kehidupan bangsa ,
Mari menjadi guru profesional mempunyai tugas dalam menghasilkan Indonesia yang cerdas ,Oleh karena itu profesi guru harus terus dikembangkan sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen, bersama bergerak berkolaborasi pengembangan keprofesian yang berkelanjutan yang merupakan salah satu kegiatan yang dirancang untuk mewujudkan terbentuknya guru yang profesional.

Bergerak dalam bidang apapun dalam aksi nyata untuk pendidikan Indonesia lebih baik".

Tetap melebihi semangat bergerak belajar bermakna berdampak berkelanjutan merdeka belajar merdeka mengajar.

SW 18-9-2022

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...