Farewell Party Literasi
Budaya literasi Anak anak belum berkembang baik, apalagi tentang literasi informasi, ini yang menjadi adanya Aksi asik di taman bacaan masyarakat Teras Literasi terus bergerak, aksi literasi yang hadir tiap hari Minggu pagi sebagai wadah yang memfasilitasi anak anak dalam penguatan budaya literasi,
Budaya literasi memiliki peranan yang besar dalam melatih kemampuan dasar anak untuk membaca, menulis dan bercerita, dalam penanaman budaya literasi pada anak sejak dini akan mengembangkan kemampuan berpikir kritis pada anak dan menyiapkan anak untuk memasuki tantangan dunia di masyarakat.
Hari Minggu 11-9-2022 magnet literasi beraksi, dalam tema Farewell Party bersama kolaborasi mahasiswa pengabdian masyarakat jurusan Perpustakaan Universitas Negeri Malang, dengan berbagai doorprize, ice breaking sehat, sebagai pembuka aksi lanjut nobar( nonton bareng) asik tema disiplin belajar,berikut aksi permainan permainan menarik dalam menguatkan literasi numerasi disuguhkan.
Aksi hari ini sebagai aksi pesta penutupan dalam kegiatan kolaborasi dengan mahasiswa fakultas Perpustakaan Universitas Negeri Malang yang selama dua Minggu bergiat bersama di TL. Dosen pembimbing menyampaikan ucapan terimakasih atas kolaborasi indah ini yang sudah menerima memfasilitasi kegiatan pengabdian mahasiswa. Semoga kerjasama UM khususnya jurusan Perpustakaan Universitas Negeri Malang dengan taman bacaan masyarakat Teras Literasi berkelanjutan.
Beberapa pendapat anak anak TL "Keren asik hari ini, ice breaking senam dan berbagi hadiah," Aku dapat hadiah lagi ini dan aku juga bisa mempraktekan mencari arti kata dengan langkah mencari cepat di google". ' aku di ajari sama kakak UM dengan sabar dan aku suka sekarang bisa mengoperasikan program Ms Word dan Ms Excel."Yang ku senangi setiap kegiatan empat kali pertemuan ini pulang mendapat bingkisan kue kue banyak".
Semoga aksi asik di taman bacaan masyarakat Teras Literasi berkelanjutan dan berdampak pada anak anak dan masyarakat luas pada umumnya.
SW 11-9-2022
Komentar
Posting Komentar