Langsung ke konten utama

Kolaborasi Yel yel IPS_AREMA_HUT RI 77

 




Yel-yel adalah teriakan atau pekikan semangat yang berkobar kobar yang dilakukan oleh sekelompok orang. Biasanya yel-yel dilakukan untuk memberikan semangat dan membuat semuanya jadi lebih kompak dalam melakukan aktivitas.

Dalam pembelajaran IPS hari ini kelas IX membuat aksi kreatif YEL YEL tema kolaborasi matapelajaran IPS ,Ulangtahun Arema dan menyambut HUT RI ke 77 tahun.

Kenapa, guru Suyati mengkondisikan pembelajaran dikelasnya dengan yel yel?

Awal; terlihat sebagian besar murid kelas IX kurang semangat belajar IPS dikarenakan jam pembelajaran IPS setelah jam istirahat, banyak murid yang masih menikmati jam istirahatnya belum bisa dikondisikan untuk dimulainya pembelajaran.

Tantangan; untuk memulihkan kondisi dikelas dengan semangat belajar hari ini ada aksi yang harus ada, agar kondisi belajar IPS bisa dinikmati bersama dengan bergembira dan bahagia

Aksi; Guru Suyati memancing membangun percakapan semua murid apa yang akan kita lakukan agar pembelajaran hari ini berbahagia? Sebagian besar menjawab buat yel yel AREMA untuk menyambut ulang tahun AREMA dan hanya sebagian sedikit murid yang hanya melihat kanan kiri dengan pasrah pembelajaran saat ini dibuat apa? 

Siap semua murid mari kita buat Yel yel semangat bersama dengan tema kolaborasi, karena tanggal 11-8-2022 adalah hari ulang tahun ke 35 AREMA ( arek Malang) tanggal 17-8-2022 HUT RI ke 77 tahun, agar pembelajaran hari ini menjadi bahagia materi IPS kelas sembilan dikaitkan pada BAB 1 sub tema Pengaruh Perubahan dan Interaksi Ruang Antarnegara Terhadap Kehidupan Sosial.

Perubahan; pembelajaran saat ini adalah membuat semua murid lebih memahami bahwa interaksi dapat terjadi dengan saling bertemu atau bisa dengan melalui media komunikasi. media komunikasi yang dipilih sendiri akan lebih nyaman memudahkan dalam pemahaman materi pengaruh interaksi terhadap kehidupan sosial yang saat ini murid alami ada di kehidupan lingkungan sekolah SMPN NEGERI 27 MALANG.

Terus bergerak belajar bermakna berdampak berkelanjutan_merdeka belajar_merdeka mengajar


SW_10-8-2022



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si