Awal
Sebagai guru menemukan siswa mengalami kesulitan memahami materi pelajaran yang diberikan tindakan apa yang akan dilakukan guru ? Dalam Memperkuat pemahaman siswa Pembelajaran IPS kelas IX ABCD pada materi Interaksi Negara Antar Benua, Bagaimana upaya upaya yang harus dilakukan guru untuk menangani siswa yang mengalami pemahaman materi ? guru Suyati menyampaikan LKPD lembar kerja peserta didik.
Guru Suyati menyusun LKPD Interaksi Negara Antar Benua dibuat untuk mengaktifkan peserta didik dalam proses pembelajaran, membantu mengembangkan konsep, melatih menemukan dan mengembangkan ketrampilan proses, sebagai pedoman guru Suyati dan siswa kelas IX dalam melaksanakan proses pembelajaran IPS, pendekatan LKPD berperan penting untuk membantu siswa kelas IX.
Tantangan
Strategi guru dalam mengatasi siswa yang lambat dalam menerima pembelajaran?Penggunaan LKPD akan membuat pembelajaran menjadi efektif karena membantu siswa dalam memperoleh pengalaman belajar di mana siswa bersama menemukan konsep, berdiskusi, mengemukakan pendapat, menguji kemampuan dan pemahaman masing masing siswa melalui pertanyaan- pertanyaan yang ada di LKPD,
Aksi
Guru suyati membuat LKPD manual dan E LKPD aplikasi liveworksheet, sehingga siswa lebih aktif dalam proses pembelajaran, membantu mengembangkan konsep, melatih menemukan dan mengembangkan ketrampilan proses dalam aksi pembelajaran
Perubahan pembelajaran
Dengan LKPD dimana merupakan salah satu bahan ajar yang banyak digunakan untuk menunjang pembelajaran, hasil yang ada mengaktifkan siswa kelas IX ABCD SMPN 27 Malang dalam proses pembelajaran mata pelajaran IPS khususnya aktif dalam keterampilan komunikasi, aktif dalam menyampaikan pendapat atau gagasan baik secara tulis maupun lisan.
Tetap melebihi semangat merdeka belajar dimana saja,kapan saja dengan siapa saja
SW 22-08-2022
Komentar
Posting Komentar