Langsung ke konten utama

Sinau Bareng KGBN MALANG _BATU

 


Aksi asik SIANAU BARENG KGBN Malang_Batu




Ku temukan saat aku mencari apa KGBN 

Kita bukan guru sempurna.

Kita bukan guru hebat.

Kita Guru Belajar!

Komunitas Guru Belajar Nusantara

Guru dan belajar adalah dua peristiwa yang tidak boleh dipisahkan. Maka kami bergerak bersama agar semakin banyak guru yang belajar demi murid Indonesia yang merdeka belajar. Mari Bergerak bersama!

Kalimat penuh makna, siap untuk kuikuti aksinya karena ini merupakan kesempatan yang luarbiasa, Ku ingin semua muridku bisa dan berdampak dari aksi pembelajaran yang bermakna.

Sekitar satu tahun ini kuikuti, dari tatap muka hingga tatap dunia maya kudengar kusimak apa yang disampaikan dari praktik baik sahabat guru se Nusantara, beberapa praktik aksi pembelajaran dicoba, dari pilah sampah hingga menjadi guru prestasi tingkat kota. Selalu kucoba walau awal banyak kendala namun akhir penuh makna.

Memang benar praktik baik pembelajaran merdeka belajar bisa dilakukan jika aku siap belajar berkelanjutan bermakna dan berdampak.

Hari ini Minggu,3-7-2022 siang hari dengan jarak 30 km kekota Batu tak mengurangi semangatku untuk Sinau menggali ilmu dari para ahli komunitas guru belajar kuikuti, Sinau bersama untuk menggerakkan aksi TPD Temu Pendidik Daerah menuju TPN Temu Pendidik Nusantara kolaborasi Kota Batu dan kota Malang,  

Aksi TPD yang akan dilaksanakan tanggal 6 sd 7 Agustus lanjut TPN pada bulan Oktober, disini kami bergerak bersama bergerak merdeka belajar dan bergerak merdeka mengajar untuk pendidikan gemilang.

SW_3-7-2022



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...