Langsung ke konten utama

Nyimak Literasi

 




Aksi asik literasi rutin  Minggu pagi 3-7-2022 literasi rekam jejak , apa itu literasi rekam jejak? Aksi yang asik yang tak membuat anak bosan untuk berliterasi di Taman bacaan masyarakat Teras Literasi..
Semua aksi literasi selalu crew TL share ke channel YouTube kegiatan TL  dengan nama channel Suyati Wibowo.

Youtube  merupakan media massa berbasis web video sharing yang memfasilitasi penggunanya untuk berbagi video yang mereka miliki, atau sebatas menikmati berbagai video yang diunggah berbagai pihak. Dengan YouTube
aksi literasi terekam jejaknya , juga mempunyai manfaat, aksi literasi TL berupa Vidio kegiatan-kegiatan anak anak TL yang sedang berliterasi, disini  akan mudah pencariannya.

Mengapa dengan YouTube,
Karena Youtube  banyak diminati masyarakat saat ini. Apalagi anak anak dengan mudah pencarian apa saja yang mereka ingin ketahui,  YouTube Juga  masuk dalam  konteks pembelajaran, Youtube dapat dimanfaatkan sebagai salah satu media ajar  sehingga dapat meningkatkan minat dan motivasi belajar anak.

Terlihat betul semua anak yang hadir hari ini sangat menikmati pengamati tontonan kegiatan literasi di channel YouTube Suyati Wibowo. Mereka tertawa sendiri dan saling berceloteh," loo itu aku ,koq aku lucu ya bergerak kekanan kekiri," kata Zaien anak kelas 2 SD." Loo hasil warnaku semburat ,tapi ok ya,kata Kayla." Waoo ternyata aku tepat memasukan bola basket ya padahal ringnya tinggi,katan Reza sambil menunjukkan hp nya pada budhe Yanti,' 

Banyak celoteh dari anak anak yang sedang asik melihat kembali apa yang mereka aksikan di TL selama ini.

Setelah mereka menikmati Vidio mereka sendiri,lanjut aksi setiap anak menyampaikan apa kesan setelah menonton Vidio kegiatan-kegiatannya. Hal ini melatih daya ingat anak dan belajar menyampaikan pendapatnya.

YouTube adalah media literasi digital dimana literasi digital untuk meningkatkan kemampuan individu dalam berpikir, membaca, serta memahami informasi yang akan diperoleh. Literasi digital juga dapat membantu merangkai kalimat untuk menulis informasi.
Hal inilah diharapkan dengan kegiatan hari ini selain anak anak TL bergembira dengan aksi hari ini mereka juga belajar bijak dalam menggunakan literasi digitalnya.

Semoga aksi literasi di TL berdampak.

SW_3+7-2022

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si