Langsung ke konten utama

Asik Suroan Pinjam buku di TL

 


Sabtu pagi ngak ada kerjaan dirumah langsung ku WA budhe Yanti,ku tanya apa perpustakaan IQRO hati ini buka. Asik info dari budhe Perpustakaan Iqro buka dan siap melayani.

Bersama Amanda ku berangkat jalan kaki karena tak jauh rumahku dengan lokasi TL beda meski beda RT RW, TL berada di RT 07 RW 05 dan aku di RT 4 RW 09, yaa sambil olah raga jalan sehat dipagi hari,

Amanda 'Aku ke TL membaca sambil mengatarkan temanku untuk meminjam buku".
Rumahku di Jl. Lesanpuro gang sawo  dari TL sekitar 2 km. Aku sangat tertarik datang ke TL karena hobbyku memang membaca dan di TL disediakan buku buku novel remaja, itu yang kusuka, aku mang suka membaca sejak SD.

Harapan ku untuk TL  agar tidak saja  TL dikenal masyarkat di wilayah lingkungan TL, namun bisa dikenal masyarakat luas berarti TL harus ada informasi informasi jadwal kunjung untuk teman temanku di sekolah.

Eva" rumahku tak jauh dari TL sekitar 1 km di Jl. Lesanpuro XII RT 4 RW 9.  Hari ini aku mengembalikan buku dan meminjam empat buku novel. Dari penulis Suyatno judul sunset in Istambul buku ini yang paling kusuka. Aku gemar membaca novel karena aku suka berimajinasi. Aku juga ingin belajar menjadi penulis so aku datang ke perpustakaan IQRO TL ini.

Harapanku agar  buku buku di TL bertambah banyak khusus novel dan pengunjungnya semakin banyak juga.

Diatas adalah tanggapan harapan  dua remaja yang bertamu Literasi di perpustakaan IQRO Sabtu pagi ini 30-7-2022. Semoga aksi rutin di TL bermanfaat untuk bersama. Belajar bermakna bergembira berkelanjutan

SW_30-7-2022

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si