Langsung ke konten utama

Aksi Tamu Literasi di MITA

 

Siswa dan ortu  SMK MITA 

Observasi crew TL 


Vidio Aksi Asik 

Aksi asik tamu literasi, Salah satu program kegiatan yang ada di taman baca teras literasi Kota Malang, hari ini hari Sabtu tanggal 25-6-2022 aksi awal Crew TL bergiat di SMK Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo, kunjungan crew TL aksi observasi kegiatan pameran karya siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo, yang ketepatan dengan pembagian laporan hasil penilaian siswa kelas X dan kelas XI.

Crew TL disambut baik oleh warga sekolah SMK MITA 

crew TL dipandu didampingi melihat karya-karya siswa di halaman foodcourt sekolah. Tiap-tiap stan ditata sedemikian rapi dan menarik diletakkan karya-karya siswa seperti lukisan, karya furniture, miniatur mebeler, miniatur keindahan alam, miniatur konseb hunian dan masih banyak lagi karya siswa yang dipamerkan.

Crew TL sempat bertanya kesan pesan pada aksi pameran ini, pada salah satu siswa yang sedang asik merapihkan media pameran,

Mbak Citra aprillia 

Kelas : XI-DIF

Jurusan : Desain interior & teknik furniture

Kesan karya siswa ini di pamerkan  saya sangat senang sekali, pameran karya ini sangat bagus dan kreatif dapat menginspirasi banyak orang, karya teman-teman sangat dihargai karen kami menyelesaikan dengan semangat dari ide kreatif kami.

Saran saya karya mockup furniture ada yang masih harus diperbaiki disini,tapi ok lah semua karya ini dari proses belajar kami atas bimbingan bapak ibu guru kami.

Lanjut Crew TL juga diajak berkeliling di ruangan lantai dasar halaman foodcourt, ruang minimarket, ruang praktek logistik, ruang praktek jurusan APK,ruang praktek jurusan Akuntansi dan ruang pundi amal dan ruang Distro serta ruang depan Bank Syariah ( untuk praktik akuntansi).

Aksi lanjut berkeliling dilantai dua, yang difungsikan sebagai ruang kegiatan warga sekolah, diantarannya ruang fiber optik praktek industri Telkom, ruang rakit komputer, ruang instruktur,ruang praktek, ruang desain interior, ruang BK, ruang UKS, Perpustakaan, ruang Humas. Terlihat dipojok lorong ada ruang minimalis ruang pojok baca yang asik dan nyaman, disediakan buku karya siswa dan bapak ibu guru serta buku non fiksi untuk nyantai sambil rebahan di karpet empuk siap merenyahkan literasi baca.

"Istimewa aksi hari ini kata budhe Yanti", mengapa istimewa karena dengan kurun waktu dua tahun masa ke pemimpinan pakdhe Eko panggilan akrab pak Eko Muji Wibowo selalu kepala sekolah SMK MUHAMMADIYAH 1 Taman Sidoarjo perkembangan fisik yang hebat,sudah lengkap fasilitas untuk menguatkan pembelajaran merdeka belajar dan merdeka mengajar. Ini sesuai sekali dengan gebrakan mas Mentri.

Aksi asik crew TL hari ini sangat luarbiasa banyak inspirasi yang di dapat. Akhir perjalanan literasi kunjungan ini diakhiri menikmati menu rawon MITA yang sudah siap di nikmati bersama crew TL dan semua warga sekolah. Terimakasih crew TL sampikan atas sambutan dan hidangan yang begitu istimewa, semoga aksi kerjasama antar taman bacaan masyarakat Teras Literasi dan SMK MUHAMMADIYAH 1 TAMAN Sidoarjo terjalin erat dan manfaat untuk bersama.


SW_25-6-2022



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si