Langsung ke konten utama

Aksi Wana TL


Aksi Asik mewarnai anak TL

 Untuk apa  sketsa gambar di warnai? Terutama anak anak yang mewarnai ?

Tujuan nya adalah agar gambar tersebut memiliki kesan yang begitu berwarna dari pada sebelumnya dan akan menjadi lebih indah karena telah di beri warna atau diwarnai. 

Tujuan anak-anak mewarnai gambar dapat membantu anak-anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk. Anak anak juga akan belajar mengenali pola. Hal ini akan membantunya untuk memutuskan warna apa yang akan digunakan dalam gambar mereka selanjutnya.Mewarna adalah salah satu  kegiatan yang disukai oleh anak anak.

Aksi warna ini sudah di laksanakan di TL pagi ini Minggu,6-3-2022. Karena kondisi masih pandemi ini anak-anak yang hadir tidak banyak,ada sekitar 11 anak dengan prokes ketat bergiat literasi aksi warna. Crew TL membagikan sketsa gambar belajar diruang kelas lalu anak anak mewarnainya. Terlihat anak - anak asik menyelesaikannya. Apalagi aksi ini dibuat kompetisi dengan hasil warna yang ok akan mendapatkan hadiah yang diberikan Minggu depan oleh crew TL. Untuk dewan jurinya ya seperti biasa di share ke  group anak anak TL,lalu masing-masing anak memilih nomor gambar yg di pilihnya.Lanjut crew TL merekap dan menginfokan pemenangnya.

Memang  tak hanya bermain, kegiatan mewarnai ini juga menjadi kegiatan yang disukai oleh anak-anak usia diusia mereka, Kegiatan ini menyenangkan dan kegiatan  sederhana ini juga sangat membantu tumbuh kembang anak -anak, sebab dengan mewarnai  ini anak- anak dapat memicu imajinasi dan mengembangkan ekspresi diri mereka.

Selain memgembangkan ekspresi diri anak anak aksi mewarnai ini juga membantu konsentrasi mereka, dan utama kegiatan mewarnai juga menumbuhkan rasa kerjasama yang baik antara teman-teman nya, disini anak anak bisa berbagi crayon dan pensil warna karena TL mempunyai krayon terbatas. Sehingga anak anak menggunakan bergantian ternyata berbagi itu indah.Hal ini  sangat penting dilatih sejak anak anak .


SW_6-2-2022

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si