Langsung ke konten utama

Berburu Hurup Berhadiah


Kegiatan rutin di Teras Literasi hari ini Minggu 20 Juni 2021 di adakan di Tegal Literasi dengan teman berburu dan menghitung satu hurup pada buku cerita. Seperti biasa anak-anak Teras Literasi yang hadir pada hari ini kurang lebih 20 anak dengan mengunakan prokes yang berlaku mulai dari mengukur suhu tubuh sampai dengan memakai masker selama berkegiatan. Kegiatan berburu hurup ini dibuka oleh Budhe Yanti ditemani oleh Kakak Shafiyah dan Kakak Inayah. 

Adapun Teknik dari kegiatan berburu hurup ini adalah masing-masing anak Teras Literasi yang hadir diwajibkan mengambil salah satu buku cerita koleksi perpustakaan iqro’ dengan judul bebas untuk dibaca. Disela-sela anak-anak Teras Literasi membaca buku cerita Budhe Yanti menginstruksikan untuk mencari salah satu hurup dan menghitung jumlah hurup dimaksud dengan suara keras secara bersama-sama dengan waktu yang telah ditentukan oleh Budhe Yanti. Hiruk pikuk suara anak-anak Teras Literasi menghitung jumlah hurup secara bersama-sama dengan suara yang keras membuat suasana di Tegal Literasi hari ini sangat rame sekali.

Selain berkegiatan berburu hurup anak-anak Teras Literasi juga menulis cerita bebas di kitir cerita yang telah disiapkan oleh Budhe Yanti. Ada yang beda dikegiatan anak-anak Teras Literasi hari ini, apakah itu? Adalah kegiatan anak-anak Teras Literasi pada hari ini tidak dilakukan secara formal yaitu ada pembukaan kegiatan, membaca doa kegiatan atau yang lainnya secara formal. Kegiatan Teras Literasi hari ini ditutup dengan menikmati cilok pawon bersama-sama sebagai hadiah untuk anak-anak Teras Literasi dari crew Teras Literasi karena telah dengan antusias mengikuti kegiatan hari ini. Semoga kegiatan di Teras hari ini menjadikan manfaat bagi anak-anak Teras Literasi kedepannya. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si