Langsung ke konten utama

Berburu Hurup Berhadiah


Kegiatan rutin di Teras Literasi hari ini Minggu 20 Juni 2021 di adakan di Tegal Literasi dengan teman berburu dan menghitung satu hurup pada buku cerita. Seperti biasa anak-anak Teras Literasi yang hadir pada hari ini kurang lebih 20 anak dengan mengunakan prokes yang berlaku mulai dari mengukur suhu tubuh sampai dengan memakai masker selama berkegiatan. Kegiatan berburu hurup ini dibuka oleh Budhe Yanti ditemani oleh Kakak Shafiyah dan Kakak Inayah. 

Adapun Teknik dari kegiatan berburu hurup ini adalah masing-masing anak Teras Literasi yang hadir diwajibkan mengambil salah satu buku cerita koleksi perpustakaan iqro’ dengan judul bebas untuk dibaca. Disela-sela anak-anak Teras Literasi membaca buku cerita Budhe Yanti menginstruksikan untuk mencari salah satu hurup dan menghitung jumlah hurup dimaksud dengan suara keras secara bersama-sama dengan waktu yang telah ditentukan oleh Budhe Yanti. Hiruk pikuk suara anak-anak Teras Literasi menghitung jumlah hurup secara bersama-sama dengan suara yang keras membuat suasana di Tegal Literasi hari ini sangat rame sekali.

Selain berkegiatan berburu hurup anak-anak Teras Literasi juga menulis cerita bebas di kitir cerita yang telah disiapkan oleh Budhe Yanti. Ada yang beda dikegiatan anak-anak Teras Literasi hari ini, apakah itu? Adalah kegiatan anak-anak Teras Literasi pada hari ini tidak dilakukan secara formal yaitu ada pembukaan kegiatan, membaca doa kegiatan atau yang lainnya secara formal. Kegiatan Teras Literasi hari ini ditutup dengan menikmati cilok pawon bersama-sama sebagai hadiah untuk anak-anak Teras Literasi dari crew Teras Literasi karena telah dengan antusias mengikuti kegiatan hari ini. Semoga kegiatan di Teras hari ini menjadikan manfaat bagi anak-anak Teras Literasi kedepannya. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...