Langsung ke konten utama

TikTok Literasi

Kegiatan di Taman Baca Masyarakat Teras Literasi hari ini Minggu 24 Januari 2021 adalah lomba pembuatan vidio dengan aplikasi Tik Tok. Seperti biasa anak-anak TL yang hadir pada hari ini tidak terlalu banyak, karena di TL masih mengunakan protocol kesehatan di masa pandemic covid 19 ini. Selain membatasi jumlah anak TL yang hadir, anak TL yang hadir juga diwajibkan cuci tangan dengan mengunakan sabun kesehatan dengan air mengalir dan memakai masker.

Seperti biasa anak-anak TL yang hadir menuliskan cerita bebas di kitir cerita sekaligus menuliskan namanya pada daftar hadir yang telah disiapkan. Sebelum acara lomba membuat vidio Tik Tok anak TL yang hadir terlebih dahulu membaca buku koleksi perpustakaan Iqro’, setelah membaca buku iqro’ anak-anak Tl dijak oleh Budhe Yanti ice breaking dengan senam Pinguin.

Tepat pukul 08.00 kegiatan perlombaan pembuatan video Tik Tok Literasi dimulai, anak-anak Tl begitu antusias dalam mengambil gambar video yang berlatar belakang perpustakaan iqro’, membaca buku ataupun  dengan gaya-gaya yang lain. Adapun penilaian dari lomba video Tik Tok ini adalah vidionya menarik menurut crew TL dan berpose sedang berkegiatan literasi dalam waktu yang telah ditentukan. 

“Selain sebagai hiburan anak-anak TL aplikasi Tik Tok bisa digunakan untuk mendorong anak-anak dalam meningkatkan minat anak-anak dalam berkegiatan Literasi.” Disampaikan Budhe Yanti di sela-sela memandu anak-anak TL dalam berkegiatan lomba. Kegiatan perlombaan video Tik Tok hari ini diakhiri dengan makan rujak manis bersama hasil olahan crew TL dan foto bersama-sama crew Tl dengan anak-anak TL.

Semoga kegiatan hari ini dapat menjadikan manfaat bagi perkembangan literasi dan TBM TL kedepannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si