Langsung ke konten utama

Sinau Bareng dengan SMK Krian 2 Sidoarjo


Team Humas SMK Muh. 1 Taman mengunjungi ruang humas SMK Krian 2 Sidoarjo

Kepala sekolah ditemani waka humas mengunjungi bengkel TKR SMK Krian 2 Sidoarjo

Kepala sekolah SMK Muhammdiyah 1 Taman menerima cidramata dari kepala sekolah Krian 2 Sidoarjo



“Kegiatan Sinau Bareng ini sangat perlu dilakukan untuk meningkakan kualitas wawasan dan keahlian siswa dalam praktik kerja lapangan (PKL) sekaligus membuka wawasan tentang pengelolaan relasi IDUKA yang membuka peluang kerja untuk siswa, “ungkap M. Ismu Maulana selaku Waka Humas SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB pagi, di mana kedatangan rombongan dari SMKMITA disambut hangat oleh Kepala SMK Krian 2 SIdoarjo beserta jajarannya. Kegiatan utama dilaksanakan di aula rapat SMK Krian 2 Sidoarjo (SKARIDA) dan diisi dengan kegiatan pembuka  sambutan sekaligus pemaparan seluruh program dari SKARIDA yang disampaikan Kepala SARIDA,yakni Bapak Indra Wahyu Suliswanto, M. Pd. Dilanjut dengan sambutan pengantar dari Bapak Eko Muji Wibowo, Sp. Pd. Selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman beserta ucapan terimakasih mewakili seluruh rombongan SMKMITA yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat namun santai. Memulai dengan pemaparan seluruh program dan dilanjut kegiatan tour/observasi lingkungan sekolah. Mulai dari ruangan laboratorium praktik/kejuruan, unit usaha, sarana entrepreneur siswa, sampai bengkel praktikum yang termasuk ke dalam Teaching factory SKARIDA. Kunjungan kali ini begitu berkesan karena begitu banyak inspirasi dan hal baru yang didapat ketika rombongan mulai mengunjungi ruang bursa kerja khusus (BKK) dengan mendengarkan pemaparan mengenai sistem manajemen tim bkk SMK Krian 2 Sidoarjo.

Disamping memperoleh ilmu baru dalam mengembangkan sekolah dalam hal kehumasan ada banyak sekali inspirasi dan wawasan baru yang didapat dari kegiatan hari ini di SMK Krian 2 Sidoarjo. Salah satunya dalami pengelolaan unit usaha yang ada, Teaching Factory yang sudah teratur sistemnya, jumlah MOU IDUKA yang sangat banyak, dan banyak hal-hal lainnya yang mungkin bisa dikembangkan di SMK Muhammadiyah 1 Taman nantinya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...