Langsung ke konten utama

Re Akreditasi


Hari ini  Rabu, 3 Februari 2021 di SMK Muhammadiyah 1 Taman (SMK MITA) berkegiatan bedah akreditasi dengan nara sumber pengawas dari cabang dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo Dra. Puji Suminiwati, M.Pd. Kegiatan bedah Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) ini sendiri merupakan  bagian dari kegiatan proyek pengembangan sekolah untuk menjadikan sekolah yang berbasis industri dan kewirausahaan.

Kegiatan bedah ISAP ini diikuti semua waka dan koordinator unit kerja yang ada dan merupakan penanggung jawab dari masing-masing delapan standart nasional pendidikan yang diisyaratkan oleh pemerintah untuk menjadikan sekolah yang bermutu.

Kenapa SMK MITA Re – Akreditasi karena ditahun dua ribu sembilan belas kemarin status akreditasi sekolah turun dari status akreditasinya A menjadi status akreditasinya B. Adapun salah satu alasan kenapa statusnya turun karena system penilain akreditasi sekolah berubah menjadi system yang baru dan perubahan ini tidak cepat diantisipasi oleh sekolah.

“Sedangkan tujuan dari kegiatan bedah IASP ini adalah untuk kesiapan sekolahah mempersiapkan administrasi dalam rangka mengahadapi re Akreditasi dan akan .” Disampaikan oleh Bu. Puji Suminiwati,M.Pd mengawali kegiatan bedah IASP ini.

“Tidak hanya kegiatan Bedah IASP pada hari, rencananya kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pembimbingan yang dilakukan oleh Bu Puji tiap bulannya untuk mempersiapkan administrasi  dalam kegiatan Re-akreditasi.” Disampaikan oleh Pak Muhammad Riyadhi, MM selaku koordinator pengembang sekolah dan kegiatan Re-akreditasi dalam sambutannya.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan Kepala sekolah mengatakan bahwa “kegiatan Re-Akreditasi ini merupakan salah satu dari proyek pengembangan sekolah untuk menjadi sekolah yang berbasis industri dan kewirausahaan dalam hal meningkatkan mutu dari sekolah dan semoga kegiatan ini menjadikan manfaat untuk perkembangan SMK MITA kedepannya.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...