Langsung ke konten utama

Meeting Zoom di Teras Literasi

 Gambar 1. Anak-anak Teras Literasi mengisi daftar hadir

 Gambar 2. Selain mengisi daftar hadir anak-anak Teras Literasi membaca juga membaca buku
Gambar 3. Anak-anak Teras Literasi belajar menggunakan aplikasi meeting zoom

     Kegiatan Teras Literasi hari ini Minggu 29 Juni 2020 tidak seperti kegiatan yang rutin dilakukan sebelum pademi covid-19 pada pagi hari antara jam 08.00 sampai jam 10.00, kegiatan Teras Literasi selama pademi covid-19 ini dilakukan dengan hari dan waktunya secara fleksibel menyesuaikan dengan kedatangan anak-anak TL.
     Awalnya anak-anak TL datang ke Teras Literasi karena anak-anak TL merasa jenuh dirumah karena belajar dirumah semasa pademik covid-19  dan masa liburan sekolah. Sebagian anak2 yang hadir pada hari ini minta kegiatan dimulai lagi seperti semula sebelum pademi covid-19.
     Kegiatan Meeting Zoom ini sendiri adalah kegiatan latihan yang dilakukan oleh Kakak Fia dalam mempersiapkan seminar tugas akhir mengunakan aplikasi Meeting Zoom dengan judul "Analisis Kualitas Air Sungai dikota Malang."
     Selain mengikuti latihan dan belajar Meeting Zoom kegiatan anak-anak TL yang hadir pada malam hari ini adalah membaca buku-buku cerita yang ada di perpustakaan IQRA, menulis kitir cerita dan mengisi daftar.
     Semoga kegiatan latihan dan belajar Meeting Zoom oleh anak-anak TL hari ini menjadikan manfaat kedepannya. Aamiin

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si