Langsung ke konten utama

Sinau Kreatifitas di Teras Literasi


Gambar 1. Eko mengajari anak Graceilla membuat satu produk dari botol bekas

Gambar 2. Anak Graceilla memamerkan hasil karyanya

Gambar 3. Beberapa anak Teras Literasi yang lagi asyik mewarnai

     Alhamdulillah, hari ini Sabtu 13 Juni 2020 di Teras Literasi kedatangan tamu dari anak  Graceilla Zafira Setyawan (di panggil Graceilla) yang bertempat tinggal di sekitar Teras Literasi dan merupakan salah satu siswa  SD Plus Al Khausar Malang dan beberapa anak TL.
     Kegiatan  anak Graceilla ini adalah sinau kreaktifitas pengolahan sampah untuk persiapan mengikuti perlombaan peduli dan berbudaya lingkungan hidup secara on-line yang diadakan dikota Malang.
     Ada beberapa hasil karya anak-anak Teras Literasi yang berbahan dasar dari sampah plastik menarik perhatiannya untuk dijadikan inspirasi  dalam mengikuti perlombaan.
     " Semoga dengan kedatangan kami ke Teras Literasi ini dapat menambah kreatifitas Graceilla dalam mengolah sampah plastik menjadi barang yang mempunyai nilai tambah lebih." Tutur ibunda Graceilla   kepada Budhe Yanti.
      Selain itu di Teras Literasi hari ini juga kedatangan beberapa anak Teras Literasi yang sudah jenuh dirumah dimasa pandemi covid-19 ini.
      "Pakdhe Eko boleh ngak hari ini kami main di Teras Literasi?." Pertanyaan dari salah satu anak Teras Literasi yang datang ke Teras Literasi pagi ini.
      "Boleh, silakan cari mainan sendiri di tempatnya." Ucap Pakdeh Eko membalas pertanyaan dari anak-anak Teras Literasi.
     Ditengah-tengah anak-anak Teras Literasi asiknya bermain Budhe Yanti menawarkan sketsa gambar untuk di warna oleh anak-anak Teras Literasi yang datang. 
     " Mau ta kalian mewarna hari ini." Tanya Budhe Yanti pada anak-anak Teras Literasi.

By Crew TL





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...