Langsung ke konten utama

Sinau Kreatifitas di Teras Literasi


Gambar 1. Eko mengajari anak Graceilla membuat satu produk dari botol bekas

Gambar 2. Anak Graceilla memamerkan hasil karyanya

Gambar 3. Beberapa anak Teras Literasi yang lagi asyik mewarnai

     Alhamdulillah, hari ini Sabtu 13 Juni 2020 di Teras Literasi kedatangan tamu dari anak  Graceilla Zafira Setyawan (di panggil Graceilla) yang bertempat tinggal di sekitar Teras Literasi dan merupakan salah satu siswa  SD Plus Al Khausar Malang dan beberapa anak TL.
     Kegiatan  anak Graceilla ini adalah sinau kreaktifitas pengolahan sampah untuk persiapan mengikuti perlombaan peduli dan berbudaya lingkungan hidup secara on-line yang diadakan dikota Malang.
     Ada beberapa hasil karya anak-anak Teras Literasi yang berbahan dasar dari sampah plastik menarik perhatiannya untuk dijadikan inspirasi  dalam mengikuti perlombaan.
     " Semoga dengan kedatangan kami ke Teras Literasi ini dapat menambah kreatifitas Graceilla dalam mengolah sampah plastik menjadi barang yang mempunyai nilai tambah lebih." Tutur ibunda Graceilla   kepada Budhe Yanti.
      Selain itu di Teras Literasi hari ini juga kedatangan beberapa anak Teras Literasi yang sudah jenuh dirumah dimasa pandemi covid-19 ini.
      "Pakdhe Eko boleh ngak hari ini kami main di Teras Literasi?." Pertanyaan dari salah satu anak Teras Literasi yang datang ke Teras Literasi pagi ini.
      "Boleh, silakan cari mainan sendiri di tempatnya." Ucap Pakdeh Eko membalas pertanyaan dari anak-anak Teras Literasi.
     Ditengah-tengah anak-anak Teras Literasi asiknya bermain Budhe Yanti menawarkan sketsa gambar untuk di warna oleh anak-anak Teras Literasi yang datang. 
     " Mau ta kalian mewarna hari ini." Tanya Budhe Yanti pada anak-anak Teras Literasi.

By Crew TL





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si