Langsung ke konten utama

Cerita Kegiatan PakDhe Eko



Gambar 1. Pakdhe Eko menyiapkan Polybag untuk menanam bibit kelor

 Gambar 2. Pakdhe Eko dan Budhe Yanti memanen jeruk limau

Gambar 3. Pakdhe Eko memanen daun salam

  Gambar 4. I bu-ibu guru SMK Muh 1Taman mengambil  jeruk limau hasil panen kebun Teras Literasi

Gambar 5. Ini juga ibu guru SMK MUH 1 Taman sedang mengambil daun salam hasil panen kebun Teras Literasi

     Hari ini Rabu 17 Juni 2020 Pakdhe Eko berkegiatan di Teras Literasi dikarenakan Pakdhe Eko hari ini jadwalnya work at home.
     Kegiatan Pakdeh Eko hari ini diawali dengan memindahkan bibit pohon kelor dari tempat peyemaian ke polybag yang nantinya akan ditanam di Tegal Literasi dan di kebun Teras Literasi.
    Setelah memindahkan bibit kelor dari tempat penyemaian ke polybag kegiatan Pakdhe Eko hari ini adalah work at home dengan mengikuti meeting zoom koordinasi team PPDB. 
    Adapun beberapa hasil meeting zoom koordinasi PPDB  adalah sebagai berikut:
1. Promosi sekolah dengan siswa dan siswi.
2. Promosi sekolah dengan  orang tua wali siswa
3. Mempromosikan lagi sarana praktik di sekolah.
     Sehabis istirahat menjelang sore hari kegiatan Pakdhe Eko dilanjutkan kembali dengan  ditemani oleh Budhe Yanti adalah panen jeruk sambal atau jeruk limau dan daun salam yang tumbuh subur di kebun Teras Literasi.
     Alhamdulillah hasil panen jeruk limau yang Pakdhe Eko dan Budhe Yanti sebanyak 2.5 kg sedangkan untuk daun salam sebanyak 1.5 kg,  hasil dari panen jeruk limau dan daun salam ini di bagikan kepada warga sekitar Teras Literasi dan sebagian akan dibagikan kepada teman-teman guru Pakdhe Eko di Sidoarjo.
     Ditengah-tengah asyiknya Pakdhe Eko dan Budhe Yanti memanen jeruk limau dan daun salam, ada beberapa anak Teras Literasi yang datang ke Teras Literasi minta ijin untuk bermain bakiak balap dan egrang.
     Dengan penuh rasa riang gembira anak-anak Teras Literasi bermain bakiak balap dan egrang  yang akhirnya  senja pada hari ini di Teras Literasi penuh dengan canda anak-anak yang sedang bermain.
     Semoga kegiatan Pakdhe Eko hari ini menjadikan inspirasi. Aamiin.

By CREW TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...