Langsung ke konten utama

Peduli PSBB dengan Grebek Minimart SMK MITA

Gambar 1. Team Minimart SMK MITA ditemani Siswa-siswa SMK MITA Siap berbagi

Gambar 2. Foto bersama2 setelah membagi paket produk mamin

     Kegiatannya di SMK Muh. 1 Taman  di masa PSBB di kab. Sidoarjo adalah peduli covid-19 dengan bagi-bagi 115 paket yang terdiri dari produk-produk yang di jual dari unit usaha mini mart kepada anak-anak sekitar sekolahan.
     Kenapa kita sumbangkan karena kegiatan belajar mengajar dialih kan dirumah saja atau belajar dirumah dengan sendirinya kegiatan mini mart tidak ada sama sekali sehingga produk-produk yang dijual menjadi ngak laku (karena melayani pembelian selama ada proses belajar mengajar).
     Timbul ide dari Pakdhe Eko kenapa produk jualan mini mart tidak kita bagikan saja kepada anak-anak yang orang tuanya terdampak Covid-19 di sekitar sekolahan supaya lebih bermanfaat dan produk yang di jual di mini mart tidak menjadi produk  kedaluwarsa. 
     Tugas untuk bagi-bagi produk mini mart ini diberikan oleh Pakdhe Eko kepada Waka Sarpras Ibu Dra. Anis Sudaryaningsih yang didampingi oleh tim minimart dan siswa-siswa yang kebetulan rumahnya di sekitar sekolah.
    Kegiatan  bagi-bagi paket kepada anak-anak ini di beri judul "Grebek Minimart SMK MITA" oleh team yang dipimpin Bu Anis dan dilaksanakan  pada hari  Jumat 8 Mei 2020 jam 08.00 sampai dengan jam 10.00
     "Terimakasih terima kasih.kakak kakak ....asyek buat buka puasa."  disampaikan oleh salah satu anak yang menerima paket produk minimart.
      "Semoga kegiatan berbagi paket produk minimart dapat menumbuhkan rasa peduli dan saling berbagi pada siswa-siswa yang terlibat dalam kegiatan ini. Tulis Bu anis dalam laporan kegiatan ini kepada Pakdhe Eko lewat chating WA. 
      Semoga dengan kegiatan bagi-bagi produk minimart ini  menjadikan manfaat bagi anak-anak yang orang tuannya terdampak Covid-19. Aamiin.

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...