Langsung ke konten utama

Darul Arqom dalam Covid-19


     Meskipun harus belajar di rumah ditengah-tengah masa PSBB Pandemi Covid-19 para siswa dan siswi di SMK Muh. 1 taman (SMK  MITA) Sidoarjo tetap mengisi hari-hari puasanya di bulan Ramadhan 1441 H dengan berbagai aktifitas religius.
     Hal ini sejalan dengan agenda kegiatan rutin tahunan sekolah yaitu berupa kegiatan yg kita kenal dengan Darul Arqom  untuk tahun ini bertemakan DARUL ARQOM FROM HOME yang berlangsung mulai tanggal 4 s/d 16 Mei 2020 dan diikuti  oleh siswa dikelas X dan XI.
      Kegiatan Darul Arqom ini sendiri adalah menjadi tugas dari Waka Kesiswaan Pak Vicky Dwi Oktavianto yang berkolaburasi dengan Waka Humas Pak Muhammad Ismu, teknis pelaksanaan kegiatan Darul Arqom ini sendiri adalah siswa-siswi mengirimkan foto tugas-tugas yang telah dikerjakan kepada guru Ismuba dan guru BK  melalui WA groub yang telah di buat.
     Adapun tugas yang dimaksud adalah melaksanakan shalat tarawih berjamaah dirumah, tadarus qur'an, menyaksikan tausiyah dan meresumenya serta membuat vidio pendek dalam menyiapkan hidangan berbuka dan makan sahur bagi siswi yang berhalangan.
     Semoga kegiatan Darul Arqom yang dilaksanakan dirumah ini menjadikan bertambahnya Iman siswa-siswi di SMK Muh. 1 Taman kepada Allah. Aamiin.

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si