Langsung ke konten utama

Jambu Alas Mini/Jambu Brazil

Buah jambu alas mini

     Kegiatan di TL dalam rangka mengisi kegiatan belajar dirumah karena wabah virus corona convid 19 pada minggu ketiga ini adalah membuat ulasan tentang tanaman Jambu Alas Mini/Jambu Brazil yang tumbuh segar didepan Teras Literasi yang  buahnya sangat lebat. 
     Jambu brazil atau jambu biji brazil dapat tumbuh di dataran tinggi dan dataran rendah, buah jambu brazil dapat dimakan langsung atau dibuat jus sebagai buah kaya vitamin C, daunnya dapat digunakan untuk obat diare akut dan kronis, luka berdarah dan sariawan, kadar kolesterol darah meninggi dan lain-lain.
     Jambu brazil memiliki struktur fisik yang indah dan unik sehingga kerap dipilih sebagai bahan untuk membuat bonsai yang bernilai estetika tinggi.
     Jambu biji brazil buahnya berkulit merah muda dan merah tua, saat tua matang rasanya agak manis.
     Perbedaan jambu biji brazil dengan jambu biji lainnya yaitu daunnya seperti daun beringin, batangnya seperti batang jambu pada umumnya, bentuk tanaman unik dan bisa tumbuh rimbun sehingga bagus jika untuk tanaman hias di taman, bahkan bagus juga jika dibuat bonsai karena batangnya lentur sehingga mudah dibentuk dan diatur.
     Tempat menanam jambu brazil mensyaratkan harus mendapat sinar matahari sepenuhnya.
(https://www.kampustani.com/budidaya-jambu-brazil/amp/).
     Hampir setiap pagi Pakdhe Eko mengkonsumsi buah Jambu Alas Mini ini dan Alhamdulillah tidak menimbulkan efek yang kurang baik terhadap kesehatan tubuh.
     "Jambu nya rasanya asem Bu Yanti kaya akan vitamin c 🤭🤭👍👍🙏🙏." kata Bu. Andreas salah satu warga Perum. PNS Lesanpuro  waktu diminta pendapat tentang Jambu Alas ini oleh Budhe Yanti melalui WA.
     Semoga ulasan dan vidio pendek ini menjadikan informasi bagi yang belum mengetahui tentang Jambu Alas Mini/Jambu Brasil.

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si