Langsung ke konten utama

Serangan Umum 1 Maret

Gambar 1. Anak-anak TL sedang bermain sebelum kegiatan TL dimulai

Gambar 2. Anak-anak TL berdoa sebelum berkegiatan

Gambar 3.  Anak-anak TL sedang nonton bareng

Gambar 4. Anak-anak TL sedamg menceritakan kembali apa yang dilihatnya

Gambar 5. Anak-anak TL ditemani PakDhe Eko foto bersama setelah berkegiatan

      Kegiatan TL hari ini Minggu 1 Maret 2020 adalah memperingati terjadinya peristiwa  serangan umum 1 Maret di Yogyakarta 71 tahun silam tepatnya ditahun 1949. 
      Kegiatan ini dikemas dalam bentuk nonton bareng film animasi tentang peristiwa terjadinya serangan umum 1 Maret, setelah itu menceritakan kembali apa yang dilihat dalam bentuk cerita singkat yang ditulis di atas kertas yang telah disediakan. 
      Tujuan dari kegiatan hari ini adalah menunjukkan dan mengulas perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kembali kedaulatan bangsa kepada anak-anak TL, kegiatan TL hari  ini  merupakan kegiatan literasi baca tulis, literasi digital dan kegiatan literasi kebangsaan dan kewargaan.
      Selain itu dalam kegiatan TL hari ini juga menumbuhkan karakter religius melalui  doa awal dan akhir kegiatan,  karakter nasionalis dengan menyanyikan salah satu lagu nasional bersama-sama dan nobar salah satu peristiwa merebut kedaulatan bangsa, karakter gotong royong dengan bekerja secara berkelompok untuk menghasilkan produk, karakter integritas mau mengakui dan menerima apapun hasil dari karya yang dibuatnya untuk karakter mandiri adalah berusaha menghasilkan suatu produk.
      Semoga kegiatan hari ini menjadikan manfaat bagi anak- anak TL kedepannya dalam mencintai bangsa dan negara Indonesia. Aamiin.

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...