Langsung ke konten utama

Masker

 Gambar 1. Masker hasil karya kolaborasi siap dibagikan

Gambar 2. Masker dibagikan di SMK muhammadiyah 1 Taman

Gambar 3. Masker dibagikan di SMPN 27 MALANG

 Gambar 4. Masker diterimakan ke salah satu warga sekitar TL

Gambar 5. Masker dibagikan kepada anak-anak TL pada waktu berkunjung ke TL

     Kegiatan di TL dalam rangka mengisi kegiatan belajar dirumah karena wabah virus corona pada minggu kedua ini adalah berkolaburasi dengan ibu-ibu PKK di RT 07 RW 05 Perum. PNS Lesanpuro dengan membuat masker kain dari kain sisa-sisa jahit (kain percah).
     Kegiatan kolaburasi didasari dari mahal dan sulitnya membeli masker di apotik-apotik dan minimarket-minimarket yang ada disekitar TL. Dari sini crew TL berupaya membuat masker yang bisa di pakai ulang tanpa biaya yang besar tapi juga manfaat dan mempunyai motif yang menarik.
     Awalnya masker yang dibuat ini di bagikan secara gratis kepada warga sekitar TL dan ada yang dibawa Pakdhe Eko ke Sidoarjo untuk dibagikan kepada bapak ibu guru dan karyawan disekolah tempat Pakdhe Eko kerja tapi karena bahan baku yang gunakan untuk pembuatan masker ini udah habis dan perlu mencari dan membeli kain percah pada penjahit lain sebagai bahan, akhirnya masker yang dihasilkan dibebani biaya bahan sesuai dengan banyaknya bahan yang digunakan.
     Semoga masker hasil karya kolaburasi TL ini menjadikan salah satu cara dalam menghambat penyebaran virus corona di propinsi Jawa Timur khususnya di Kota Malang. Aamiin.

By crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si