Langsung ke konten utama

Bunga Tulip

Gambar 1. Anak-anak TL memilih buku bacaan sambil menunggu kegiatan dimulai

Gambar 2. Anak-anak TL membaca buku sambil menunggu kegiatan dimulai

Gambar 3. Anak-anak TL bermain ular tangga setelah membaca sambil kegiatan dimulai

Gambar 4. Kegiatan ice breaking

Gambar 5. Bunda Yuliati mengajari anak-anak TL membuat bunga tulip dari kain percah

Gambar 6. Kegiatan TL hari ini juga diikuti ibu-ibu PKK RT. 07 

Gambar 7. Salah satu anak TL memamerkan hasil karyanya

Gambar 8. Foto bersama setelah berkegiatan

     Kegiatan  TL hari ini Minggu 16 Februari 2020 adalah berkreasi dengan kain percah. Kegiatan TL hari ini berkolaburasi dengan volunteer kerajinan Bunda Yuliati dari Persit Yanarhanut 2 Kostrad Malang.
    Tujuan dari kegiatan ini adalah melatih keahlian anak-anak TL dalam memanfaatkan potongan kain sisa pembuatan baju dari penjahit untuk dijadikan hiasan pencil dengan bentuk bunga Tulip.
     Selain itu dalam kegiatan hari ini juga menumbuhkan karakter religius melalui  doa awal dan akhir kegiatan,  karakter nasionalis dengan menyanyikan salah satu lagu nasional bersama-sama, karakter gotong royong dengan bekerja secara berkelompok untuk menghasilkan produk, karakter integritas mau mengakui dan menerima apapun hasil dari karya yang dibuatnya untuk karakter mandiri adalah berusaha menghasilkan suatu produk.
     "Kesannya bangga akan antuasinisme anak-anak tetang kegiatan diliterasi karena meraka mampu belajar dengan lingkungan dan mampu 2 jam tanpa bermain hpšŸ™‚šŸ‘" kesan Bunda Yuliati.
     Semoga kegiatan hari ini menjadikan manfaat bagi anak-anak TL. Aamiin.

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si