Langsung ke konten utama

Bunga Tulip

Gambar 1. Anak-anak TL memilih buku bacaan sambil menunggu kegiatan dimulai

Gambar 2. Anak-anak TL membaca buku sambil menunggu kegiatan dimulai

Gambar 3. Anak-anak TL bermain ular tangga setelah membaca sambil kegiatan dimulai

Gambar 4. Kegiatan ice breaking

Gambar 5. Bunda Yuliati mengajari anak-anak TL membuat bunga tulip dari kain percah

Gambar 6. Kegiatan TL hari ini juga diikuti ibu-ibu PKK RT. 07 

Gambar 7. Salah satu anak TL memamerkan hasil karyanya

Gambar 8. Foto bersama setelah berkegiatan

     Kegiatan  TL hari ini Minggu 16 Februari 2020 adalah berkreasi dengan kain percah. Kegiatan TL hari ini berkolaburasi dengan volunteer kerajinan Bunda Yuliati dari Persit Yanarhanut 2 Kostrad Malang.
    Tujuan dari kegiatan ini adalah melatih keahlian anak-anak TL dalam memanfaatkan potongan kain sisa pembuatan baju dari penjahit untuk dijadikan hiasan pencil dengan bentuk bunga Tulip.
     Selain itu dalam kegiatan hari ini juga menumbuhkan karakter religius melalui  doa awal dan akhir kegiatan,  karakter nasionalis dengan menyanyikan salah satu lagu nasional bersama-sama, karakter gotong royong dengan bekerja secara berkelompok untuk menghasilkan produk, karakter integritas mau mengakui dan menerima apapun hasil dari karya yang dibuatnya untuk karakter mandiri adalah berusaha menghasilkan suatu produk.
     "Kesannya bangga akan antuasinisme anak-anak tetang kegiatan diliterasi karena meraka mampu belajar dengan lingkungan dan mampu 2 jam tanpa bermain hpšŸ™‚šŸ‘" kesan Bunda Yuliati.
     Semoga kegiatan hari ini menjadikan manfaat bagi anak-anak TL. Aamiin.

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...