Langsung ke konten utama

TBM TL Semarak Sumpah Pemuda


 Gambar 1. Anak-anak TL menulis kitir cerita

Gambar 2. Anak-anak TL sedang membaca

 Gambar 3. Anak TL menyanyikan lagu Indonesia Raya

Gambar 4. Budhe Yanti memimpin kegiatan ice breaking

 Gambar 5. Anak-anak TL dibantu Pakdhe Eko menghitung jumlah huruf dalam teks sumpah pemuda

 Gambar 5. Anak-anak TL menggambar dengan tema bebas

Gambar 6. Anak-anak TL berfoto bersama setelah kegiatan

     Tema kegiatan TBM TL hari ini Minggu, 27 Oktober 2019 adalah dengan Semarak Bulan Bahasa dan Semarak Sumpah Pemuda anak-anak TL siap menuju Generasi Unggul dengan berkegiatan literasi.
     Kegiatan hari ini dipimpin oleh Pakdhe Eko di temani oleh crew TL dan dihadiri oleh 15 anak TL.
     Tujuan dari kegiatan ini adalah memperingati bulan bahasa yang diperingati setiap bulan Oktober  sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober.
     Seperti biasa sebelum kegiatan TL dimulai kegiatan anak-anak yang hadir adalah menulis kitir cerita, membaca buku dan bermain. 
     Tepat pukul 08.00 kegiatan TL dibuka oleh Pakdhe Eko dimulai dari berdoa bersama-sama, menyanyikan lagu indonesia raya, menyanyikan mars literasi sekolah dan membacakan teks sumpah pemuda bersama-sama.
     Setelah acara pembukaan dilanjutkan secara berturut-turut ice breaking tepuk kenal dan huruf mundur, menghitung jumlah semua hurup, menghitung jumlah semua huruf hidup aiueo,   menghitung kata pada teks sumpah pemuda dan mengambar dengan tema bebas.
     Kegiatan TL hari ini ditutup dengan doa, foto dan pengambilan vidio tema kegiatan dan yel-yel TL. Semoga kegiatan hari ini menjadikan manfaat bagi anak- anak TL kedepannya. Aamiin.

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...