Langsung ke konten utama

Semarak Barik'an

 Sambutan Ketua Panitia 

Sambutan Ketua Rt. 07

Sambutan Seklur

Potong Tumpeng bersama Ibu Seklur, Bu RT, dan Bu Bendahara Hipam

Semarak Warga Lomba Mewarna

          Heboh dan semarak di perumahan PNS RT. 07 RW. 05 Kel. Lesanpuro  tahun ini dalam meriahkan HUT RI ke 74, tasyakuran atau barik'an malam hari diadakan lomba warna untuk semua usia dari anak paud, ibu, bapak, kakek,nenek. Semuanya antusias ikutan dalam lomba mewarna.
         Melalui kegiatan lomba mewarnai ini, selain untuk mengasah bakat dan mental anak, tetapi juga menjadi media bagi orang tua dan anak untuk belajar bersama melatih kerjasama. Lomba mewarnai juga menjadi media untuk membentuk kekompakan orang tua dan anak.
      "Lomba ini sangat bagus karena memberikan ruang bagi orang tua dan anak untuk saling kerja sama. Selain itu  bakat anak-anak juga diasah. Jadi kalau mau dijadikan ajang tahunan kita siap dukung". kata pakdhe EKo pengelola taman baca teras literasi penggagas ajang semarak  lomba warna semua usia.
    "Alhamdulillah hari ini baru saya lihat para orang tua ikut antusias menemani anaknya mengikuti perlombaan mewarnai. Konsep perlombaannya sangat bagus karena memberikan porsi bagi orang tua untuk ikut mendampingi dan membantu anak-anak dalam mengikuti lomba mewarnai dan yang sangat membanggakan bagi saya, terutama pada hari ini warga berkumpul mempererat hubungan keluarga besar guyup rukun perum PNS." Tanggapan dari Pak Topo selaku RT. 07."
     Kegiatan yang dimulai setelah acara barik'an dan dikoordinir pemuda pemudi karang taruna ini berjalan sangat semarak,terlihat espresi semua peserta yang ikut sangat serius menyelesaikan goresan warnanya.
     Terlihat semua warga antusias berperan serta tanpa merasakan dinginnya dimalam ini. Semoga giat literasi  bersama warga selalu tetap terjalin dan menginspirasi masyarakat luas.

By crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...