Langsung ke konten utama

Poin Literasi








       Hari ini Minggu 28 Juli 2019 kegiatan TL dimulai jam 08.00. Dibuka oleh Pakdhe Eko di temani oleh Budhe Yanti Kakak Fia dan Kakak Nayah. Untuk doa dipimpin oleh Zainudin, setelah doa acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu TL bersama-sama. Tidak lupa sebelum acara dimulai anak-anak TL menulis kitir cerita dan bermain. 
       Ada yang berbeda dengan bermainnya anak TL pada hari ini. Kalau bermain pada hari-hari biasanya ya hanya bermain saja meskipun dengan permainan yang sama, bedanya adalah bermainya anak-anak TL hari ini dan seterusnya akan mendapatkan point. Satu kali anak-anak TL bermain maka akan mendapatkan satu point, apapun mainannya sekali main dapat satu pont. Point literasi ini kedepannya tidak hanya diberikan kepada anak-anak yang bermain saja, kegiatan TL apapun juga di berikan point.
       Program point literasi ini dilouncing oleh Pak Sri, beliaunya adalah Babinsa yang bertugas di Kec. Kedungkandang beliaunya juga juara dua Babinsa Teladan tingkat Kodam V Brawijaya Jawa Timur sekaligus pemerhati kegiatan Literasi di wilayah Kota Malang.
       Selain kegiatan launcing Point Literas kegiatan TL hari ini adalah meningkatkan keberanian anak-anak tampil di depan umum. Kegiatan ini dipandu oleh Pak Joko,   beliaunya adalah salah satu warga RT 07 Perum. PNS Lesanpuro yang selalu hadir pada kegiatan TL dan salah satu warga yang peduli pada kegiatan Literasi di kota Malang.
        Tidak hanya launcing Point Literasi dan kegiatan motivasi, kegiatan TL hari adalah lokakarya pemanfaatan bungkus minuman saset yang dipandu budhe Yanti, proses awalnya dibuat ring lalu dianyam, rencana akan dibuat tikar alas duduk kegiatan anak TL
        Kegiatan TL. hari ini ditutup dengan makan puding bersama-sama tidak lupa foto dan pengambilan vidio yel-yel TL.

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...