Langsung ke konten utama

Siram-siram di Tegal Literasi


Ft. 1 Anak-anak TL di Tegal Literasi

Ft. 2 Anak TL melihat foto kegiatan di Tegal Literasi 

       Selepas sholat Jum'at dan makan siang Pakdhe Eko dan Budhe Yanti pergi ke Tegal Literasi dengan tujuan untuk istirahat dan bersih-bersih Tegal Literasi juga sekalian siram-siram tanaman.  Di tegah perjalanan Pakdhe dan Budhe Yanti bertemu dengan 3 anak TL diantaranya adalah Safir, Fristy dan Frindy
       Setelah nyampai Tegal Literasi tidak lama kemudian ketiga anak TL yang Pakdhe Eko dan Budhe Yanti temui di jalan tadi datang ke Tegal Literasi. Setelah Pakdhe Eko persilakan masuk ketiga anak TL itu ngobrol dengan Budhe Yanti. Banyak sekali yang didiskusikan, mulai dari bagaimana liburan sekolah sampai bagaimana kegiatan TL.
       "Pakdhe saya ikut siram-siram ya" celetuk Safir pada Pakdhe Eko, ditengah-tengah diskusinya dengan Budhe Yanti. "Ngak apa-apa ta ntar baju kalian kotor dan basah lo" balas Pakdhe Eko. Ya Akhirnya kegiatan Pakdhe Eko siram-siram di Tegal Literasi hari ini di bantu oleh anak-anak TL. Untuk Budhe Yanti kegiatannya adalah melanjutkan bersih-bersih rumah singgah, rumah singgah letaknya disebelah tegal literasi. Rumah singgah ini diperuntukkan untuk tamu keluarga, teman  pakdhe EKo yang mau bermalam dan tempat beristirahat anak TL bila berkegiatan  di tegal.
       Sekitar satu jam Pakdhe Eko dan anak-anak TL siram-siram. Jam menunjukkan pukul 16.00 wib akhirnya anak-anak ijin kepada Pakdhe  Eko untuk pulang dan ngaji. Setelah istirahat dan sholat Ashar hampir tiga puluh menit, tepat pukul 17.30 Pakdhe Eko dan Budhe Yanti pulang ke Teras Literasi untuk istirahat malam. Alhamdulillah anak TL mempunyai rasa memiliki peduli dengan tanaman di tegal.

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si