Langsung ke konten utama

Siram-siram di Tegal Literasi


Ft. 1 Anak-anak TL di Tegal Literasi

Ft. 2 Anak TL melihat foto kegiatan di Tegal Literasi 

       Selepas sholat Jum'at dan makan siang Pakdhe Eko dan Budhe Yanti pergi ke Tegal Literasi dengan tujuan untuk istirahat dan bersih-bersih Tegal Literasi juga sekalian siram-siram tanaman.  Di tegah perjalanan Pakdhe dan Budhe Yanti bertemu dengan 3 anak TL diantaranya adalah Safir, Fristy dan Frindy
       Setelah nyampai Tegal Literasi tidak lama kemudian ketiga anak TL yang Pakdhe Eko dan Budhe Yanti temui di jalan tadi datang ke Tegal Literasi. Setelah Pakdhe Eko persilakan masuk ketiga anak TL itu ngobrol dengan Budhe Yanti. Banyak sekali yang didiskusikan, mulai dari bagaimana liburan sekolah sampai bagaimana kegiatan TL.
       "Pakdhe saya ikut siram-siram ya" celetuk Safir pada Pakdhe Eko, ditengah-tengah diskusinya dengan Budhe Yanti. "Ngak apa-apa ta ntar baju kalian kotor dan basah lo" balas Pakdhe Eko. Ya Akhirnya kegiatan Pakdhe Eko siram-siram di Tegal Literasi hari ini di bantu oleh anak-anak TL. Untuk Budhe Yanti kegiatannya adalah melanjutkan bersih-bersih rumah singgah, rumah singgah letaknya disebelah tegal literasi. Rumah singgah ini diperuntukkan untuk tamu keluarga, teman  pakdhe EKo yang mau bermalam dan tempat beristirahat anak TL bila berkegiatan  di tegal.
       Sekitar satu jam Pakdhe Eko dan anak-anak TL siram-siram. Jam menunjukkan pukul 16.00 wib akhirnya anak-anak ijin kepada Pakdhe  Eko untuk pulang dan ngaji. Setelah istirahat dan sholat Ashar hampir tiga puluh menit, tepat pukul 17.30 Pakdhe Eko dan Budhe Yanti pulang ke Teras Literasi untuk istirahat malam. Alhamdulillah anak TL mempunyai rasa memiliki peduli dengan tanaman di tegal.

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...