Langsung ke konten utama

Lomba Kompetensi Siswa (LKS)

 Foto 1. Foto bersama di lokasi LKS

 Foto 2. Foto bersama di masjid

 Foto 3. Main pasir di pantai

Foto 4. Istirahat sebentar di Malioboro Yogyakarta

     Hari ini Rabu 10 Juli 3019 tepat pukul 07.00 Pakdhe Eko ditemani teman-teman waka yaitu P. Haris di waka Kurikulum, Pak Vicky di waka Kesiswaan dan B. Anis di waka Sarpras selain itu ada P. Faris di staff Sarpras dan P. Anas di staff Humas berada dikota Yogyakarta untuk mengadiri LKS SMK tingkat  Nasional. Ya tahun ini kembali digelar. Tepatnya di Jogja Expo Center pada 9-13 Juli 2019.
       Kegiatan LKS ini diikuti oleh hampir 34 sekolah SMK yang mewakili masing-masing propinsi yang ada di Indonesia. Mereka mengikuti berbagai perlombaan yang sesuai dengan kompetensi keahlian di sekolah masing-masing. Mereka tampil menunjukkan keahliannya dengan bangga karena bisa mewakili daerah masing-masing mengingat ini adalah event tingkat Nasional.
       Selain lomba kompetensi, terdapat juga pameran dari segala keahlian dan keunggulan yang ada di sekolah mereka maupun khas dari daerah mereka.
       Menurut Pakdhe Eko yang juga Kepala Sekolah di Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (SMKMITA), tahun ini SMKMITA belum lolos seleksi tingkat kabupaten dan juga dikarenakan kebanyakan jurusan teknik yang diperlombakan sedangkan SMKMITA dasarnya adalah bisnis dan menejemen. 
       Dengan kedatangan Pakdhe Eko di event LKS ini  Insyallah tahun depan SMK M1TA dapat berpartisipasi dalam LKS ditahun-tahun depan. Aamiin.
       Dalam lawatan ke Yogyakarta kali ini sebenarnya tidak hanya menghadiri LKS tingkat nasional. Tapi lebih dari itu sebenarnya ingin juga studi banding ke SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Namun niat baik itu tidak terjawab dengan puas karena hanya bisa bertemu dengan pihak SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta di kegiatan LKS tersebut,  dikarenakan juga berpartisipasi dalam lomba LKS tersebut.
semoga lain kali bisa silaturahim. Aamiin.
       Setelah acara pokok selesai , Pakdhe Eko dan rombongan mampir di Masjid Jogokarian daerah Parang Tritis untuk melaksanakan ibadah sholat Dhuhur. Kenapa Pakdhe Eko dan rombongan  ke Masjid ini karena Masjid ini dalam mengelola uang infag jamaah sangat bagus. Dimana uang infag selalu di salurkan kepada yang membutuhkan secara tepat dan tidak ada namanya saldo dalam periode.
       Setelah menjalankan sholat Dhuhur pak de Eko dan rombongan melanjutkan  perjalanan ke pantai Parang Tritis untuk berwisata laut. Tidak lama Pakdhe Eko  dan rombongan di pantai, setelah dari pantai Pakdhe Eko dan rombongan melanjutkan perjalanan pulang ke Sidoarjo dan mampir dulu ke jalan Malioboro untuk beli oleh-oleh dan istirahat tidak lupa makan malam.

By crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...