Langsung ke konten utama

Kegiatanku

 Rombongan PDM kab. Wonosobo
Selfi bersama wakil gubernur

       Kegiatan Pakdhe Eko hari ini Sabtu tanggal 6 Juli 2019 dimulai pukul 03.45 dini hari dengan melakukan perjalanan rutin dari rumah ke Sekolah dengan mengendarai mobil TL. Yang berbeda dari hari ini adalah Pakdhe Eko menyambut kedatangan tamu dari PDM kab. Wonosobo propinsi Jawa Tengah.
       Sesampainya di sekolahan Pakdhe Eko ditemani oleh Pak Faris melanjutkan perjalanan ke PCM Sepanjang dengan mengunakan mobil sekolahan. Pak Faris kebagian tugas untuk mengantarkan tamu- tamu dari PDM kab. Wonosobo untuk melakukan kunjungan di SMK Muh. 1, 2  Taman dan MTS. Muh. Taman.
       Setelah acara peyambutan tamu di PCM sepanjang Pakdhe Eko melanjutkan kegiatan di PDM kab. Sidoarjo. Yaitu acara Rapat Kerja Wilayah kepala sekolah di lingkungan Muhammadiyah propinsi Jawa Timur dan waktunya bersamaan dengan adanya kunjungan dari PDM kab. Wonosobo. Dan untuk kunjungan ke SMK Muh. 1 tamu dari PDM Wonosobo di sambut dan ditemani oleh bapak dan ibu waka dan bapak ibu guru lainnya yang hadir. "Terimakasih ya bapak ibu guru" diucapkan Pakdhe Eko.
       Salah satu agenda kegiatan Rakorwil adalah seminar tentang  Strategi Pendidikan Jawa Timur 4.0 oleh Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc (Wakil Gubernur Propinsi Jawa Timur) dan beberapa kebijaksanaan Pengurus Wilayah Jawa Timur dan kebijaksanaan Pengurus Pusat Muhammadiyah.
        Setelah kegiatan Rakorwil ini selesai Pakdhe Eko pulang ke Malang via tol Japanan Malang dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan karena di pintu tol Singosari sampai perempatan Blimbing ada kemacetan lalu lintas yang lumayan parah. Sesampai di rumah atau di TL, masih ada kegiatan lokakarya kolaburasi antara TL dengan RBA membuat Busy Book. Kegiatan lokakarya ini merupakan agenda rutin yang di lakukan oleh TL dengan RBA setiap satu bulan sekali untuk ibu-ibu rumah tangga dan remaja putri.
       Bertepatan dengan Adzan Magrib kegiatan TL berakhir. Alhamdulillah kegiatan Pakdhe Eko untuk hari ini baik di PCM Sepanjang, Sekolahan, PWM Jawa Timur dan TL hari berjalan lancar dan selesai sesuai dengan rencana yang Pakdhe Eko rencanakan. Alhamdulillah.

By crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...