Langsung ke konten utama

Puding Art

Ice Breaking

Praktik Puding Art

Puding Art TL

Foto Bersama Setelah Kegiatan

       Hari Minggu ini 14 April 2019 kegiatan TL dibuka oleh Budhe Yanti tepat pukul 08.00 ditemani kakak Fia dan adik Inayah (Pakdhe Eko mengambil elpiji botol ke sekolahan Budhe Yanti). Seperti biasa setelah  pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan membaca doa bersama-sama, menyanyikan lagu TL dan ice breaking.
      Kegiatan utama TL hari ini adalah memasak Puding Art yang di pandu oleh bunda Evi dari kec. Wajak Malang Selatan. Alhamdulilah yang hadir dalam kegiatan TL hari ini berjumlah 35 anak, kegiatan hari ini juga di hadiri oleh Bu Elis dari kelurahan Kedungkandang (literasi lintas kelurahan) dan kedua putrinya. Selain itu kegiatan hari ini juga di hadiri oleh Bu RW. 05, Bu RT. 07 dan sejumlah warga dan orang tua anak TL.
       Sambil menunggu bunda Evi menyiapkan bahan dan peralatan yang digunakan untuk pembuatan puding art, anak-anak TL yang hadir  bermain mainan tradisional dan nulis kitir cerita yang secara rutin ditulis tiap minggunya.
       Pertama bunda Evi menyiapkan biang puding tanpa warna yang sudah di cetak di cup yang telah di siapkan. Kemudian bunda Evi membuat adonan puding dengan  berbagai warna. Setelah bahan dan perlengkapan sudah siap, langkah selanjutnya bunda Evi memperaktikkan bagaimana cara membuat Puding Art. Sangat antusias dan semangat sekali anak TL dan orang tua anak TL yang hadir dalam kegiatan ini. Tidak hanya memperhatikan bunda Evi praktik membuat puding art anak-anak TL dan orang tua juga ikut praktik dalam pembuatan puding art. 
      "Vedo, Dewa kita sebagai cowok hanya melihat dan menikmati saja hasil pudingnya nanti" kata Pakdhe Eko. Ternyata di luar dugaan, pas giliran Vedo dan Dewa praktik membuat puding art yang hasilnya lebih bagus dari anak-anak cewek.
        "Luar biasa dan menginspirasi sekali kegiatan TL" komentar bu Elis, Sambil praktik membuat pudingart. Semoga kedepannya tidak hanya bu Elis yang datang kesini tapi warga Kedungkandang yang lain bisa datang dan mengikuti kegiatan di TL. Aamiin.
       Tepat pukul 10.00 kegiatan di tutup oleh Pakdhe Eko, dilanjutkan dengan membaca doa penutup majelis bersama-sama tidak lupa foto dan pengambilan vidio yel-yel TL bersama-sama.

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...