Langsung ke konten utama

Hujan di Hari Minggu

Kegiatan Mewarnai Biola

Asyik Memilih di Upnormal Destro TL

Foto Bersama

      Diiringi hujan rintik2 dihari Minggu 16 Maret 2019  giat literasi di TL tetap berjalan sesuai jadwalnya jam 08.00 sampai jam 10.00. Karena kondisi hujan dan.memperkirakan anak TL yang hadir sedikit, maka kegiatan hari ini diruang tamu. Pakdhe Eko, Budhe Yanti, Kakak Fia dan Adek Nayah sudah pasrah kepada cuaca berapapun anak TL yang hadir di kegiatan  literasi hari ini.
       Tepat pukul 08.00 kegiatan TL di buka oleh Pakdhe Eko, meskipun anak TL yang hadir baru 5 anak, untuk doa awal belajar dibaca  bersama2.  Dengan tampilan monitor TV di ruang tamu Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya bersama2 dengan versi 3 stanza, karena lagu Indonesia wajib di nyanyikan di sekolah maupun di acara resmi dengan versi  3 stanza.
      Kegiatan  TL hari ini adalah mewarnai dengan tema memperingati hari musik nasional yang kita peringati setiap tanggal 9 Maret. "Tanggal 9 Maret dipilih karena bertepatan dengan tanggal lahir sang maestro sekaligus pencipta lagu Kebangsaan Indonesia Raya, WR Soepratman". WARTAKOTA hari Jumat, 9 Maret 2018 08:13.
       Diluar dugaan ternyata yang hadir dalam kegiatan hari ini adalah 21 anak meskipun datang terlambat. Alhamdulilah. Seperti biasa sebelum acara mewarnai di mulai, kegiatan TL dimulai dengan acara menulis kitir cerita. Budhe Yanti membagikan gambar biola media gambar untuk diwarnai. Sekitar pukul 09.30 kegiatan mewarnai yang dilakukan anak TL udah selesai. Hasil warna anak.TL semakin rapi dan bagus.Tampak ada hasil kemajuan seringnya berlatih mewarna di TL.
       Semua hasil warna ditempel di mading garasi TL, dikelompokkan sesuai kategori. Kelas Paud sampai denga TK, SD kelas 1 sampai dengan 3 dan SD kelas 4 sampai dengan kelas 6. Selanjutnya di foto dishare ke group ibu PKK RT.07 untuk foting penilaian.
        Sambil nunggu waktu penutupan kegiatan mewarnai, anak2 TL memilih dan membeli baju bekas layak pakai yang di tawarkan di oleh upnormal destro. Mereka asyik memilih, ada yang beli untuk sendiri ada mau membelikan adik dan ibunya. Menumbuhkan karakter rasa sayang sudah tampak. Alifiah anak TL yang melayani kegiatan praktik literasi kewirausahaan.     Alhamdulillah itu yang terucap sembari menghitung hasil penjualan hari ini. Buku cerita yang dibeli akan segera terwujud yang nantinya akan disumbangkan ke TBM BaCe di Lombok NTT.
       Tepat pukul 10.00 kegiatan mewarnai dengan tema hari musik nasional di akhiri dan ditutup oleh Budhe Yanti dengan doa penutup Majelis bersama
, Seperti biasa semua berbaris rapi pengambilan ft dan vidio pendek tentang yel2 TL." Upnormal destro TL yes...yes...yes...is the best!".'Sampaikan salam dengan bapak ibu di ruma dari crew TL, itu yang selalu terucap dari pakdhe Eko dan budhe Yanti.
       Diluar dugaan  setelah anak-anak TL pulang ternyata ada orangtua anak-anak TL yang datang ke TL untuk memilih dan membeli baju bekas layak pakai di upnormal destro. Alhamdulillah....semoga kegiatan TL selalu menebar manfaat ..

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si