Langsung ke konten utama

MAFI FEST (Malang Film Festival)

 
 Kolaborasi  KINE CLUB Sinematografi UMM

 Membaca bersuara bersama di jalan Teras Literasi

 Jajanan Cenil

Menikmati bersama jajanan cenil makanan tradisional

Foto bersama anak TL dan mahasiswa Sinematografi UMM

Crew 17 mahasiswa Sinematografi UMM

   Minggu 3 Februari 2019 ini, TBM TL berkolaburasi dengan Kine Sinematografi Universitas Muhammadiyah Malang dalam acara MAFI FEST 2019' Seperti biasa acara dibuka oleh Pakde Eko yang ditemani oleh Bude Yanti, Kakak Fia serta adik Inayah dan  17 mahasiswa dari UMM.

   Doa pembukaan dipimpin oleh Andre, untuk kegiatan hari ini tidak ada acara menyanyikan lagu TL hanya yel yel TL disuarakan bersam   di karenakan acara pembukaan kegiatan ini di lakukan di jalan depan Teras. Di Teras Literasi sendiri sedang proses setting oleh teman2 mahasiswa, sehingga menyerupai ruangan yang ada di dalam gedung bioskop.

   Dalam kegiatan pemutaran film ini teman2 mahasiswa memutarkan 2 film pendidikan. Sebelum kegiatan pemutaran film, kegiatan di awali dengan menulis dikitir dan membaca dengan suara keras bersama2.

   Kegiatan MAFI FEST sendiri adalah salah satu program  kegiatan Mahasiswa  di UMM. Yang InsyAllah puncak dari kegiatan ini dilaksanakan pada bulan April 2019 mendatang.

   "Terima kasih ya anak2 TL crew TL karena sudah memberikan kesempatan pada teman2 mahasiswa sehingga acara road shaow Malang film Festival dapat di laksanakan di TBM TL kata Kaila "salah satu wakil dari teman2 mahasiswa pada sambutannya.

   Crew dan anak2 TL sangat senang sekali dengan acara yang diadakan ini. Semoga anak2 TL dapat memperoleh ilmu dan pengalaman  baru di bidang sinematografi.

   "Ini bukan akhir dari kolaburasi tapi ini semoga menjadi awal dari kolaburasi antara teman2 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dengan TBM TL  menurut Pakde Eko", pada waktu penutupan acara. Untuk doa penutup di pimpin oleh Putri salah satu dari anak TL.

   Setelah penutupan anak2 TL, crew TL dan teman2 mahasiswa menikmati jajan tradisional yang berupa cinil, horok2 dan lain-lainnya. Acara menikmati jajanan tradisional ini bertujuan untuk mengenalkan anak2 dengan salah satu kearifan lokal di bidang kuliner.


By:  Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...